Breaking News:

Dugaan Kasus Suap Oknum di Dirjen Pajak Kemenkeu, KPK Prediksi Lahirkan Gayus Tambunan Jilid II

KPK menduga adanya kasus suap oknum di Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan diprediksinya bakal melahirkan Gayus Tambunan jilid II karena

dpr.go.id
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati. 

TRIBUNPALU.COM - KPK menduga adanya kasus suap oknum di Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan diprediksinya bakal melahirkan Gayus Tambunan jilid II karena penerimaannya mencapai puluhan miliar. 

Hali ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata.

Padahal dalam berbagai kesempatan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan sudah memiliki program pencegahan pemberantasan Korupsi.

Seperti membangun unit Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, serta Whistle Blowing System (WISE). 

Menanggapi kasus ini, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati menyatakan bahwa sangat dibutuhkan kesadaran dalam membayar pajak.

Karena kesadaran ini dapat memunculkan sikap patuh, taat dan disiplin wajib pajak. 

“Slogan pajak Lunasi Pajaknya Awasi Penggunaannya,  jangan hanya sekedar slogan. Tapi harus benar-benar dibuktikan bahwa pajak menjadi pendapatan utama negara yang diperuntukkan dan dikelola dengan transparan dan akuntabel bagi kepentingan masyarakat,” ujar Anis, kepada wartawan, Selasa (30/3/2021). 

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Indramayu Disebut Karena Sambaran Petir, Ini Analisis BMKG

Baca juga: Atribut FPI Ditemukan di Rumah Jaringan Teroris, BNPT: Jadi Fakta Empiris Beberapa Anggota Terlibat

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini menegaskan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan di mana DJP bernaung, harus bisa memberikan kemudahan baik sistem, IT, SDM, pelayanan dan kenyamanan. 

"Sehingga tidak ada lagi istilah membayar pajak itu sulit dan berbelit,” ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Putri Safitri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved