Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persija Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021 Lewat Comeback, Sudirman: Kami Punya Tekad Wajib Menang

Sempat tertinggal melalui gol Ezechiel Ndouassel di babak pertama, Macan Kemayoran mampu bangkit dengan meraih kemenangan 2-1

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Twitter/Persija_Jkt
Osvaldo Haay usai cetak gol lawan Bhayangkara Solo FC, Rabu (31/3/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Sempat terseok-seok di awal Piala Menpora, Persija Jakarta akhirnya mampu lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC

Dalam laga pamungkas Grup B Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) malam ini, Persija membungkam Bhayangkara melalui skor 2-1.

Sempat tertinggal melalui gol Ezechiel Ndouassel di babak pertama, Macan Kemayoran mampu bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 lewat gol Osvaldo Haay dan Marc Klok di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persija menjadi juara grup B dengan mengantongi 6 poin atau satu poin di atas PSM Makassar di tempat kedua dengan 5 poin.

Kemenangan lewat comeback di babak kedua ini pun diapresiasi oleh pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Baca juga: Kabar Buruk Bagi Persija, Marco Motta Cedera 2 Minggu Saat Tim Tengah Terseok-seok di Piala Menpora

Baca juga: Arif Satria Mulai Fit, Aji Santoso Makin Pede Persebaya Bakal Lolos Jadi Juara Grup

Ia mengatakan semangat juang pantang menyerah jadi kunci untuk mengandaskan pasukan the Guardian.

Terlebih Bhayangkara Solo FC memang diprediksi jadi salah satu tim yang bisa memenangkan tropi Piala Menpora mengingat komposisi pemain mereka yang melimpah dan penuh talenta.

“Saya tegaskan dari awal pertandingan, ini hidup mati kita dan wajib kita menangkan. Dan Alhamdulilah pemain saya menunjukkan itu dengan berjuang. Bisa memberikan penampilan yang cemerlang sekaligus memberikan semangat juang yang tinggi sehingga kita berhasil meraih kemenangan,” ujar Sudirman seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Meski lolos menjadi jawara grup, Sudirman mengaku tak mau anak asuhnya jadi jumawa.

Hal ini terjadi mengingat lawan mereka di babak 8 besar nanti adalah tim yang tak kalah menakutkan yakni Barito Putera .

“Dari segi permainan kami kalah tapi tidak kalah dengan fighting spirit. Selebihnya kita siap evaluasi kelemahan kita sehingga di pertandingan selanjutnya tidak akan terjadi lagi. Sementara untuk Barito saya sudah sedikit mengetahui melalui rekaman video,” tambahnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain blastern Indo-Belanda milik Persija yakni Marc Klok juga mengatakan tekad timnya yang ingin lanjut di turnamen ini mampu membuat penampilan pemain Persija jadi luar biasa.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut ingin timnya bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini.

“Sejak awal kami harus menang dan terus bermain bola karena sudah setahun kami tidak bermain bola. Sekarang kita lolos ke 8 besar, istirahat sedikit setelah itu fokus lagi ke depan untuk bisa melaju sejauh mungkin mengingat kompetisi ini penting bagi Persija,” timpalnya.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved