Breaking News:

Piala Menpora 2021

Absen di 2 Laga, Pelatih PSM Makassar Berharap Patrich Wanggai Sudah Bisa Dimainkan Lagi di 8 Besar

"Kondisi terakhir sudah membaik tapi dia masih latihan secara terpisah, ya mudah-mudahan dengan waktu kita ini bisa membaik semua,”

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai 

TRIBUNPALU.COM - Penampilan menurun PSM Makassar dalam laga-laga terakhir fase grup Piala Menpora 2021 membuat singgasana mereka digusur Persija Jakarta.

Ya, hasil imbang 2-2 lawan Borneo di laga terakhir membuat Persija menjadi juara grup B dengan mengantongi 6 poin atau satu poin di atas mereka.

Menurunnya performa Juku Eja dalam dua laga babak penyisihan Grup B lalu bisa dikatakan terjadi akibat sosok Patrich Wanggai yang tidak terlihat di daftar susunan pemain.

Pemain yang jadi pahlawan PSM saat kalahkan Persija Jakarta di laga pertama ini absen tampil saat menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC. 

Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla sendiri menyebut pemainnya itu sedang mengalami cedera.

Baca juga: Evaluasi Babak Grup Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Bandung Puji Penampilan 3 Pemain Ini

Baca juga: Skema Babak 8 Besar Piala Menpora 2021: Persebaya Berpeluang Hadapi Persib Bandung atau Bali United

Patrich Wanggai terpaksa menepi selama dua laga dan dalam beberapa waktu kedepan kondisi Patrich diharapkan semakin membaik.

Harapan itu diutarakan Syamsuddin mengingat kehadiran pemain asal Nabire, Papua itu akan menjadi amunisi tambahan tim menjelang menghadapi babak perempat final.

“Bukan dari Borneo saja, waktu melawan Bhayangkara juga tidak ada. Tapi kami memang sangat berharap dengan dia tapi bagaimanapun dia sekarang cedera, tidak bisa dipaksakan," ujar Syamsuddin sepert yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

"Kondisi terakhir sudah membaik tapi dia masih latihan secara terpisah, ya mudah-mudahan dengan waktu kita ini bisa membaik semua,” imbuhnya.

Jelang menghadapi PSIS Semarang di babak perempat final, Syamsuddin yakin pemainnya dapat mempersiapkan diri sebagai pesepak bola profesional. Dia meyakini para penggawa tim berjuluk Juku Eja itu juga sudah siap menghadapi tekanan yang lebih besar. Para pemain PSM diminta untuk kembali bekerja keras seperti yang mereka tunjukkan di babak penyisihan.

Halaman
1234
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved