Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Yasonna Sesalkan Pemerintah Dituduh dalam Kisruh Demokrat, Arief Munandar: Gue Pas Dengar Ketawa

Arief Munandar Mengaku Tertawa Ketika Dengar Statement Yasonna Laoly yang Meminta Pemerintah Tak Dituduh Lagi Dalam Kisruh Partai Demokrat

handover
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. 

TRIBUNPALU.COM - Sosiolog Arief Munandar mengaku tertawa ketika mendengar statement Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly yang meminta pemerintah tak dituduh terlibat dalam kisruh Partai Demokrat.

Seperti diketahui Yasonna menyampaikan hal tersebut ketika membacakan putusan Kemenkumham terkait permohonan pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Rabu (31/3/2021).

Yasonna saat itu menyesalkan adanya tudingan-tudingan yang menyebut pemerintah ikut campur tangan saat terjadi perebutan kekuasaan di partai berlambang mercy tersebut.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan April 2021: Redmi Note 10 Pro, POC X3, Mi 10 hingga Mi 11

Baca juga: Live Stream dan Jadwal Siaran Langsung MotoGP Doha 2021, Live Trans 7 Mulai Minggu Malam Ini

Baca juga: FOTO: Begini Ramainya Taman Kota Fonuasingko Morowali di Malam Minggu

"Sebelum kami tutup, kami kembali menyesalkan statement dari pihak-pihak yang sebelumnya menuding pemerintah menyatakan campur tangan memecah belah partai politik," kata Yasonna dalam konferensi pers yang dipantau secara daring, Rabu (31/3/2021) siang.

Mendengar pernyataan Menkumham, Arief Munandar mengaku tertawa.

"Yang menarik adalah di akhir statementnya Pak Yasonna Laoly mengatakan 'nih kalau sudah ditolak begini jangan lagi nih ada yang nuduh-nuduh pemerintah terlibat di dalam kisruh di Partai Demokrat' gue pas dengar statement ini ketawa yah," kata Arief Munandar dilansir dari kanal YouTube Bang Arief, Minggu (4/4/2021).

Menurut Arief Munandar, seharunya Yasonna mengerti mengapa pemerintah mendapat tudingan terkait kisruh Partai Demokrat.

Baca juga: AHY dan SBY Bungkam Didesak Minta Maaf pada Jokowi, Herzaky: Harusnya Kubu Moeldoko yang Minta Maaf

Baca juga: Taman Kota Fonuasingko Morowali Terbengkalai, Huruf di Penanda Namanya Berjatuhan

Baca juga: Pasca Pengamanan Perayaan Paskah, Polres Sigi Gelar Apel Pengecekan Personel

Pasalnya kata Arief Munandar, pihak yang telibat adalah seorang pejabat pemerintahan, yaitu Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Meoldoko.

Sehingga tidak heran bila pada akhirnya kecurigaan terhadap pemerintah muncul di tengah konflik antara kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu Moeldoko.

"Berarti selama ini pemerintah merasa dituduh kali yah oleh publik. Harusnya Pak Yasonna paham yah gimana gak muncul tuduhan-tuduhan, yang melakukan tadi kudeta adalah KSP Moeldoko," kata Arief Munandar.(*)

Penulis: Rezha Rinaldy
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved