Breaking News:

Bisnis Sulteng

Migrasi Rekening ke BSI Dinilai Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah Masyarakat Sulteng

Migrasi nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (BSI) dinilai sebagai peningkatan literasi keuangan syariah masyarakat Sulteng.

Handover
Manajer Area Palu dan Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) saat bertemu awak media di salah satu rumah makan di Kota Palu, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Migrasi nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (BSI) dinilai sebagai peningkatan literasi keuangan syariah masyarakat Sulawesi Tengah hingga Kawasan Timur Indonesia.

Branch Manager BSI KC Wolter Mongunsidi Palu Syafri Rukman mengatakan, migrasi itu sebagai perwujudan komitmen perusahaan.

Komitmen mendorong pengembangan keuangan syariah serta meningkatkan literasi kepada masyarakat area Palu hingga Kawasan Timur Indonesia.

"Sistem layanan ini merupakan salah satu langkah merger operasional dan bisa mendukung layanan BSI berjalan dengan lancar," Kata Syafri Kamis (8/4/2021) siang.

Baca juga: YouTube Dikeluhkan Down, Disusul Beberapa Layanan Google Lainnya pada Kamis Siang

Baca juga: Viral Kekek 58 Tahun Nikahi Gadis Bone 19 Tahun Usai Merantau di Sultra, Tanpa Paksaan, Uang Panaik?

Baca juga: Disebut Membatu saat Bertemu Nagita di Nikahan Atta-Aurel, Ayu Ting Ting: Pikirannya Negatif

Syafri Rukman berharap, proses penyatuan integrasi sistem layanan ex BRIS dan BNIS ke BSI pada tanggal 19 April mendatang bisa berjalan lancar dan optimal.

Pada kesempatan itu juga, Branch BSI KC Moh Yamin Palu Sugeng Supriyanto mengatakan bahwa proses integrasi itu tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah.

Sugeng Supriyanto memastikan nasabah tetap dapat melakukan aktivitas dan transaksi keuangan seperti biasanya.

"Kami berharap hadirnya BSI dapat meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah dan literasi ke masyarakat Sulteng khususnya Kota Palu,” ujar Sugeng Supriyanto. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved