Breaking News:

Kabupaten Parigi Moutong

Pemda Parimo Gelar Diklat Fardhu Kifayah, Pemuda Diharap Bisa Mandikan Jenazah

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Diklat Fardhu Kifayah.

handover
Pemda Parigi Moutong menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah. 

TRIBUNPALU.COM, PARIGI MOUTONG - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Diklat Fardhu Kifayah.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat dan masyarakat (Kesramas) Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di lantai II Kantor Bupati Parimo, Kamis (8/4/21).

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Samin Latandu menyampaikan, perlu adanya pemahaman tentang Fardhu Kifayah khususnya dalam mengurusi jenazah.

"Fardhu Kifayah penting dilaksanakan dan untuk diketahui bersama khususnya mengurus jenazah mulai dari memandikan sampai dengan penguburan," jelasnya.

Baca juga: Kembangkan Budaya Lokal, Dispora Palu Gelar Lomba Video Kreatif dan Menyanyi Lagu Daerah

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Jumat, 9 April 2021: Waspada Adanya Angin Kencang di Bengkulu

Baca juga: Canangkan Bersih dari Narkoba, Satgas Anti Narkoba SMPN 4 Palu Dikukuhkan

Lanjut Samin, selama ini yang memandikan jenazah lebih banyak dari kalangan orang tua sehingga perlu adanya kader-kader muda yang bisa memahami Fardhu Kifayah.

"Kegiatan ini sangat penting demi menciptakan kader-kader muda yang profesional dan proporsional dalam hal kegiatan untuk Fardhu Kifayah," imbuhnya.

"Saya berharap semua peserta yang Ikut dalam pendidikan dan pelatihan ini mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh sungguh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari," tutupnya.(*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved