Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Petugas Geledah Lapas di Tolitoli, Berbagai Senjata Tajam Milik Tahanan Ditemukan

Berbagai jenis barang terlarang ditemukan tim gabungan saat melaksanakan razia bersama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli.

Handover
Razia bersama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli Jl Dr Sahardjo Nomor 06 Keluraha Tambun, Kecamatan Baoulan Kabupaten Toli Toli, Sulawesj Tengah, kamis (8/4/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, TOLI TOLI - Berbagai jenis barang terlarang ditemukan tim gabungan saat melaksanakan razia bersama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli Jl Dr Sahardjo Nomor 06 Keluraha Tambun, Kecamatan Baoulan Kabupaten Toli Toli, Sulawesj Tengah, Kamis (8/4/2021) siang.

Barang terlarang itu diantaranya paku, obeng, mata gurinda, tali, kotak jarum, baterai jam, paku klep serta benda tajam lainnya seperti jarum.

Razia dilakukan di seluruh blok hunian narapidana.

Dan para penghuni blok diharuskan keluar kamar satu per satu untuk kemudian digeledah badan dan pakaian yang dikenakan.

Selanjutnya petugas memasuki kamar hunian para napi untuk melakukan penggeledahan menyeluruh. Setiap barang terlarang yang ditemukan, langsung diamankan dan dimasukkan ke dalam plastik khusus.

Baca juga: Nenek 74 Tahun Biayai Anak Kuliah dengan Berjualan Air dan Bunga di Sekitar Pemakaman Pogego Palu

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 3 Baju Adat di Kabupaten Banggai Berdasarkan Etnis

Kapolres Toli Toli AKBP Budhi Batara Pratidina Razia bersama ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021.

"Tadi kita sudah bersama-sama melaksanakan penggeledahan, tidak ada hal-hal menonjol yang dikhawatirkan yang di dapat," ucap AKBP Budhi Batara Pratidina

AKBP Budhi Batara Pratidina menambahkan kegiatan razia Lapas tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminal di dalam Lapas.

"Namun demikian hal ini menjadi pengawasan kita bersama-sama," jelasnya.

AKBP Budhi Batara Pratidina mengharapkan para warga binaan tersebut setelah selesai masa tahanan sudah tidak melakukan tindakan kriminalitas lagi.

"Kedepan mereka dikembalikan dikeluarganya dengan harapan mereka turut bersama-sama berpartisipasi membangun Bangsa dan tidak mengulangi perbuatannya kembali" harapnya

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas II B Tolitoli Makmur, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto serta Kajari Tolitoli Deddy Koerniawan. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved