Breaking News:

Daftar Perguruan Tinggi

Universitas Padjadjaran Buka Seleksi Jalur Mandiri dan Prestasi, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui laman Instagram resminya mengumumkan jadwal Seleksi Masuk Unpad Program Sarjana S1 Jalur Prestasi dan Mandiri

handover/smup.unpad.ac.id
Rektorat Unpad 

TRIBUNPALU.COM - Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui laman Instagram resminya mengumumkan jadwal Seleksi Masuk Unpad Program Sarjana S1 Jalur Prestasi dan Mandiri. 

"Hai #pejuangunpad2021 jangan lupa save postingan admin kali ini.. Karena ini adalah tanggal-tanggal penting buat kamu yang lagi berjuang untuk bisa masuk @universitaspadjadjaran," tulis akun Unpad, Selasa (6/4/2021). 

Merangkum laman resmi Unpad, proses seleksi masuk Program Sarjana Jalur Prestasi Unpad akan mempertimbangkan nilai akademik dan prestasi atau penghargaan yang diperoleh siswa di bidang sains, olahraga, dan seni. 

Selain itu, pendaftar juga wajib mengikuti seleksi nasional Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 15 Maret lalu. 

Untuk seleksi Sarjana Jalur Prestasi, pendaftaran, masa isi data dan unggah dokumen dibuka pada 17 Maret–15 April 2021 

Sedangkan pengumumannya akan dilaksanakan pada 18 Juni 2021.

Baca juga: Viral di Twitter, Dosen Unpad Bikin Utas Keluh Kesah jadi Dosen: Emang Cuma Mahasiswa yang Stres?

Baca juga: Guru Besar UNPAD: Vaksin Covid-19 yang Disuntikkan pada Relawan Tidak Timbulkan Efek Samping Berat

Baca juga: Terdaftar Jadi Penerima Bansos Covid-19, Dosen Unpad Bandung Kaget: Tiba-tiba Saja Dapat Form

Nah, untuk persyaratan khusus mengenai seleksi masuk Program Sarjana Jalur Prestasi Unpad, kalian bisa simak informasi sebagai berikut: 

  • Merupakan 25% siswa terbaik di kelas reguler pada semester 1–5 bagi lulusan SMA/MA/ SMK (khusus pendaftar prestasi sains) yang ditunjukkan dengan rapor asli. 
  • Pendaftar klaster seni bidang orkestra/seni musik/paduan suara/seni tarik suara wajib memiliki kemampuan membaca partitur yang ditunjukkan dengan sertifikat asli. 
  • Memiliki prestasi minimal juara III dalam kompetisi seni, budaya, sains, olahraga, serta kompetisi lainnya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, seperti: Olimpiade sains tingkat provinsi, nasional atau internasional yang meliputi bidang: matematika, kebumian, fisika, geografi, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, dan ekonomi; Festival dan lomba seni siswa tingkat provinsi atau nasional.
  • Memiliki prestasi juara I di bidang seni dan olahraga di tingkat provinsi dan atau minimal juara III dalam kejuaraan tingkat nasional atau internasional. Kejuaraan merupakan kegiatan resmi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat atau lembaga internasional yang bereputasi. 
  • Memiliki prestasi sebagai penghafal kitab suci. 
  • Melampirkan surat pernyataan kesanggupan akan aktif di UKM. 
  • Menyerahkan dokumen/ video portofolio kegiatan/ prestasi. 
  • Baca juga: Jadwal dan Panduan Belajar dari Rumah Jumat 9 April 2021, Kelas 5 SD Belajar Topeng Dadak Merak

  • Baca juga: Temukan Uang Rp 10 Juta di Jalan, Joko Kembalikan ke Pemiliknya: Yang Penting Saya Kembalikan Utuh

  • Baca juga: Satgas Covid-19 Terbitkan Surat Larangan Mudik Lebaran, Berlaku 6-17 Mei 2021, Ini Isi Lengkapnya

Jadwal Seleksi Sarjana Jalur Mandiri 

Program Sarjana Jalur Mandiri Universitas Padjadjaran (Unpad) menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Mandiri dengan ketentuan sebagai berikut: 

Pendaftar dapat memilih maksimal 2 (dua) program studi.

Halaman
12
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved