Breaking News:

Palu Hari Ini

Ingatkan Bahaya Pewarna Makanan, BPOM di Palu Bagi Brosur ke Pembeli Takjil

BPOM) di Palu memberikan brosur kepada pengunjung dan juga penjual takjil di Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

TRIBUNPALU.COM/ALAN SAHRIR
BPOM di Palu saat membagikan brosur kepada pengunjung dan penjual takjil di Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kota Palu, Kamis (15/4/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu memberikan brosur kepada pengunjung dan juga penjual takjil di Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (15/4/2021) sore.

Hal itu untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya penggunaan zat berbahaya pada makanan.

Muzakkar Staf Pengujian Pangan BPOM mengatakan, pemberian brosur tersebut bertujuan agar masyarakat mengenali bahan kimia terlarang untuk pangan.

"Pembagian brosur ini untuk memperkanlkan kepada masyarakat dampak makanan yang mengandung Formalin, Boraks, Rhodamin B dan Methanyl Yellow," tutur Muzakkar kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Penyintas di Huntara Petobo Palu Keluhkan Air Bersih dan Toilet Tersumbat

Baca juga: BPOM Sidak Takjil Ramadan di Kota Palu, 27 Sampel Diuji Klinis

Baca juga: Update Harga HP Samsung Terbaru Bulan April 2021: Galaxy S21 Ultra Mulai Rp 18 Jutaan

Selain itu, terdapat juga brosur untuk masyarakat bagaimana mengenali tanda makanan yang mengandung bahan berhaya sebelum membeli.

"Di brosur ini mengajarkan masyarakat agar saat membeli produk makanan agar memperhatikan kemasan produk dalam kondisi baik, tidak berlubang, sobek, karatan penyok dan lain-lain," ucapnya

"Dan juga membaca informasi produk yang tertera pada label nya dengan cermat, selanjutnya pastikan memiliki izin edar dari Badan POM dan izin edar dapat di cek Melalui aplikasi Android cek BPOM dan terakhir akar memastikan produk makanan tersebut tidak kadaluarsa," tambahnya.

Tidak luput, BPOM di Palu juga menghimbau masyarakat agar taat protokol kesehatan selama masa pandemi dengan menerapkan 5M ( memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun cair, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan). (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved