Breaking News:

UMKM di Semarang Dilatih Buat Konten Digital Marketing, Ini Trik Jualan di Sosial Media

UMKM di Semarang diajarkan menggunakan media sosial sebagai alat promosi produk mereka. Ternyata ada tips lain untuk meningkatkan penjualan produknya.

Penulis: Rahman Hakim | Editor: Lita Andari Susanti
tribunjateng.com
Tim pengabdian masyarakat jurusan Sitem Informasi Universitas Semarang sedang melakukan pelatihan digital marketing kepada UMKM Kampung Sirih, Rabu (14/4/2021). Ternyata terdapat tips lain untuk meningkatkan penjualan produk melalui platform digital. 

UMKM di Semarang Dilatih Buat Konten Digital Marketing, Ini Trik Jualan di Sosial Media

TRIBUNPALU.COM - Guna mengajarkan sistem promosi di era digital, Program Studi Sistem Informasi Universitas Semarang (USM) melakukan pelatihan kepada UMKM Kampung Sirih, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/4/2021).

UMKM ini beranggotakan ibu-ibu rumah tangga yang sudah berkecimpung di dunia perawatan, pelatihan dan pengelolaah bahan baku sirih.

Salah satunya, sirih dibuat sebagai bahan minuman tradisional dan juga kudapan menarik.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat (Pengmas).

Ketua pelatihan Pengmas yang juga merupakan dosen di jurusan tersebut, Nutriana Hidayati mengatakan, jika hal tersebut dilakukan guna melatih penggunaan media sosial sebagai alat promosi.

Baca juga: Hal-hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan serta Penjelasan Lengkapnya, Muntah hingga soal Niat

Baca juga: Naik Rp 6.000 per Gram, Berikut Harga Emas Antam Hari Ini

Ia bersama timnya melatih teknik fotografi sebagai bentuk media promosi yang baik.

"Pelatihan pembuatan konten sebagai media promosi digital ini bertujuan memberikan pemahaman bagaimana menata obyek foto dan mengambil foto yang baik dengan teknik fotografi," ucap Nutriana, dalam rilis yang dikutip TribunPalu dari laman TribunJateng, Kamis (15/4/2021).

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan, para peserta bisa mendapatkan pengetahuan tentang pengambilan foto sesuai dengan dasar-dasar ilmu fotografi.

"Konten foto yang benar akan dapat meningkatan penjualan produk dan memperluas jangkauan promosi produk yang ada di Kampung Sirih Semarang," ujar pemateri pelatihan, Nur Edi Nurwahyu Julianto.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved