Breaking News:

Palu Hari Ini

Tak Perlu Buru-buru Lakukan Pencairan, Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta

masyarakat diharapkan tidak perlu terburu-buru datang ke kantor Bank untuk mencairkan dana bantuan tersebut, karena diberikan waktu 3 bulan oleh

handover
Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) kembali disalurkan tahun ini, BPUM tahun 2021 senilai Rp1,2 juta dari Pemerintah ini kembali disalurkan melalui beberapa bank yang ditunjuk. Salah satunya yang kembali ditunjuk sebagai bank penyalur adalah BRI. 

TRIBUNPALU.COM – Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp1,2 juta per orang disalurkan melalui beberapa bank yang ditunjuk, termasuk BRI.

BRI kembali menyalurkan BPUM sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM RI dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam penyalurannya.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Palu Rits Jacobus de Fretes mengatakan, BRI tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh kantor BRI.

Untuk menghindari terjadinya antrean maupun kerumunan, dalam mencairkan BPUM, masyarakat diharapkan tidak terburu-buru datang ke bank untuk mencairkan dana bantuan tersebut, karena diberikan waktu 3 bulan oleh pemerintah.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kora Indonesia, Hari Ini Minggu 18 April 2021: Ternate Hujan Seharian

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Hari Ini, Minggu 18 April 2021: Waspada Hujan Petir Angin Kencang

Penyaluran BPUM di seluruh kantor BRI tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan pembatasan jumlah, menerapkan sistem antrean, memberikan jarak pembatas, menyediakan hand sanitizer serta mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.

“Protokol merupakan bentuk perlindungan keamanan dan keselamatan bagi pekerja dan nasabah dalam menjalankan operasional dan aktivitas bisnis yang diterapkan BRI selama pandemi,” tutur Rits.

Masyarakat juga diimbau untuk datang ke Kantor BRI pada saat jam layanan operasional yakni pukul 08.00 sampai dengan 14.00 waktu setempat.

“Apabila terdapat antrean panjang di Kantor BRI, masyarakat dapat mendatangi Kantor BRI lain yang kapasitasnya masih lengang atau masyarakat bisa datang pada hari lain yang lebih lengang.” kata Rits.

Baca juga: Manusia Silver Sebar Kotak Sumbangan Bertulis Prokes Dinilai Mengedukasi, Kontra: Tetap Pengemis

Baca juga: Sering Grebek Pasangan Berzinah, Anggota Pol PP Ini Malah Digrebek Istri Selingkuh di Kamar Hotel

BRI juga mengimbau masyarakat, khususnya calon penerima BPUM untuk dapat mengakses laman eform.bri.co.id/bpum terlebih dahulu, sebelum mengambil haknya di kantor BRI terdekat guna menghindari terjadinya antrean.

Halaman
12
Penulis: Putri Safitri
Editor: Putri Safitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved