Breaking News:

PSU Morowali Utara

Tinjau PSU di Morowali Utara, Kapolda Sulteng: Kita Adalah Saudara

Kunjunganya itu untuk memberi semangat kepada anggota TNI-Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

handover
Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memantau langsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morowali Utara (Morut), Senin (18/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memantau langsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morowali Utara 2020, Senin (18/4/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolda dan rombongan memantau dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Peboa dan PT ANA, Kecamatan Petasia Timur.

ia mengatakan, kunjunganya itu untuk memberi semangat kepada anggota TNI-Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua, harapan pemilih, tentunya kami dari aparat keamanan menciptakan situasi kamtibmas," ujar Irjen Pol Rakhman Baso.

Dia menjelaskan, aparat TNI-Polri sejatinya telah berupaya semaksimal mungkin, melakukan pengamanan di Morut sejak Pilkada dimulai.

Dengan harapan, sampai pelaksanaan pelantikan nanti situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif. 

"Ini bisa memberikan kesan kepada masyarakat luar Sulteng, bahwa Sulteng itu wilayah kondusif, wilayah aman sehingga kondisi ini bisa membantu program pembangunan pemerintah daerah," kata Irjen Pol Rakhman Baso.

Irjen Pol Rahman Baso juga mengharapkan, seluruh masyarakat Morut dapat menciptakan suasana aman dan damai di lingkungannya.

Terlebih lagi bagi warga yang sedang melakukan PSU.

"Perbedaan itu boleh, tetapi di dalam kotak suara saja. Di luar itu kita adalah saudara, mari kita bersama bergandengan tangan berangkulan membangun bangsa ini khususnya di Morut," ucap Irjen Pol Rakhman Baso.

Dalam kunjungan pemantauan itu, turut hadir Wagub Sulteng H Rusli Dg Palabbi, Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf.

Danlanal Palu Kolonoel Marinir Marthin Luther Ginting, Para PJU Polda Sulteng, Penjabat Bupati Morowali Utara Yopie Patiro, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Rahardja.

Dalam kegiatan tersebut, semua warga dalam PSU dan rombongan yang hadir mengikuti protokol kesehatan.(*)

Penulis: Ketut Suta
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved