Breaking News:

Virus Corona

Marak Kerumunan di Pusat Jajanan Kue Buka Puasa, Wali Kota Palu: Ini Dilema

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap, kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya tidak bertahan lama dan bisa turun kembali.

TribunPalu.com/Moh_Salam
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pusat jajanan kue buka puasa di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dipadati warga setiap sore.

Padahal kasus Covid-19 di Kota Palu masuk daerah tertinggi dari daerah lain di Sulawesi Tengah, dengan jumlah kasus 3.144 per tanggal 20 April 2021.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap, kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya tidak bertahan lama dan bisa turun kembali.

"Kalau diperhatikan saat ini memang ada kenaikan tetapi kita berharap agar penambahan ini tidak terus bertambah," ucap Hadianto Rasyid kepada TribunPalu.com, Rabu (21/4/2021) siang.

Pria kelahiran 10 Juli 1975 itu menyebutkan, untuk mengantisipasi adanya kerumunan di tengah masyarakat.

Pemkot Palu sudah mengedarkan surat larangan mengenai kerumunan selama masa pandemi.

"Terkait kerumunan di tempat-tempat itu, kita agak dilema. Apalagi tidak setiap waktu Ramadan bisa dirasakan, sehingga masyarakat memanfaatkan momentum itu sebagaimana saat belum ada Covid-19," jelas Hadianto Rasyid.

Kendati demikian, Pemkot Palu tidak bosan untuk terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Jangan lupa memakai masker kemudian jangan sampai lupa cuci tangan dan menjaga jarak dan jangan berkerumun," ucap Ketua Hanura Sulteng tersebut.(*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved