Breaking News:

Menteri Pertahanan Singapura akan Kirim Kapal untuk Bantu Menyelamatkan KRI Nanggala-402

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menuliskan pesang di Instagram terkait hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut (AL).

Penulis: Rahman Hakim | Editor: Lita Andari Susanti
Instagram.com/ng_eng_hen
Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menuliskan pesan di Instagram terkait hilangnya kapan selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menuliskan pesan di Instagram terkait hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut (AL).

Dalam unggahannya tersebut, ia akan mengirimkan kapal penyelamat, MV Swift Rescue setelah TNI AL mengirimkan permintaan bantuan.

"Kapal penyelamat kapal selam kami diberangkatkan secepatnya kemarin sore, secepat mungkin, setelah Panglima Angkatan Laut kami menerima permintaan bantuan dari mitra @tni_angkatan_laut dari Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis.

Tak hanya itu, ia juga menyediakan tim medis khusus yang digunakan untuk membantu kru reguler jika perawatan hiperbarik dibutuhkan.

Dikutip dari laman Tribunnews.com, hiperbarik merupakan sebuah metode pengobatan untuk membantu kinerja organ tubuh agar jaringan yang rusak bisa diperbaiki melalui oksigen murni.

Baca juga: TNI Minta Media Tak Membuat Analisis Sendiri Terkait Hilangnya KRI Nanggala-402 di Perairan Bali

Baca juga: Lanal Banyuwangi dan Surabaya Bakal Jadi Crisis Center Pencarian KRI Nanggala-402

"Tim medis juga ditambahkan ke kru reguler jika perawatan hiperbarik diperlukan," sambungnya.

Ng En Hen juga mengatakan hubungan militer antara Singapura dan Indonesia terjalin baik dan sudah dibangun selama bertahun-tahun.

Bahkan Singapura dan Indonesia sering terlibat dalam hubungan bilateral di segala tingkatan.

"Hubungan militer kita dengan Indonesia sangat erat, dibangun selama bertahun-tahun latihan dan keterlibatan bilateral di semua tingkatan.

Wajar jika kita melakukan apa pun yang kita bisa untuk membantu di saat-saat seperti ini," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved