Breaking News:

Palu Hari Ini

DP3A Palu Fokus Pemenuhan Hak Pendidikan Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu terus melakukan pendampingan pemenuhan hak anak selama Pandemi Covid-19.

Handover
Kepala Dinas P3A Kota Palu Irmayanti Pettalolo 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu terus melakukan pendampingan pemenuhan hak anak selama Pandemi Covid-19.

Hal itu disebabkan selama Pandemi Covid-19, DP3A Kota Palu mendapatkan laporan dari sejumlah lembaga masyarakat dan NGO bahwa banyak keluarga kesulitan melakukan pendampingan terhadap anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu Irmayanti Pettalolo menyebutkan, pihaknya memastikan anak mendapatkan hak seperti pendidikan.

Ia pun menginformasikan, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu sedang ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) setelah hampir setahun proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara online.

Baca juga: Bansos PKH Cair di Bulan April Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

Baca juga: Tersangka Penggelapan Motor di Kelurahan Kayumalue Dibekuk Polisi di Jl Ramba Palu

DP3A Kota Palu sangat konsentrasi dalam rencana PTM itu dengan harapan anak-anak PTM tetap aman dari Covid-19.

"Keterlibatan kami untuk memastikan anak-anak itu akan mendapatkan hak pendidikannya aman sehingga tidak terpapar Covid-19," kata Kadis DP3A Palu, Senin (26/4/2021)

Irma mengatakan, DP3A terus mengupayakan pemenuhan hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Sehingga dalam beberapa waktu lalu dirinya bersama tim turun ke sejumlah Hunian Sementara (Huntara) untuk sosialisasi penguatan peran keluarga dalam mendampingi anak-anaknya dalam masa pandemi Covid-19.

"Kami sosialisasi di Huntara kepada ibu-ibu tentang peran keluarga dalam pendampingan terhadap anak seperti anak-anak lama tak bersekolah secara normal sehingga peran keluarga khususnya ibu mengisi kekosongan itu dan membina anaknya," jelas Irma.

Kadis DP3A Kota Palu itu berharap, keluarga mengisi waktu bersama anak-anaknya agar tidak bosan dan melakukan hal negatif lainnya.(*)

Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved