Breaking News:

Hanya 22 Jam Terkumpul Uang Rp 300 Juta, Ajakan UAS Patungan Beli Kapal Selam Kian Curi Perhatian

Ajakan membeli kapal selam baru pengganti KRI Nanggala-402 viral di media sosial.

Editor: Muh Ruliansyah
apnews.com
Kapal KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di selat Bali pada Rabu, 21 April 2021. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak terkait, diduga kapal berada di dalam palung. 

TRIBUNPALU.COM - Ajakan membeli kapal selam baru pengganti KRI Nanggala-402 viral di media sosial.

Warganet ramai membahasa adanya patungan membeli kapal selam setelah KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk atau tenggelam.

Inisiatornya adalah pengelola Masjid Jogokariyan Yogyakarta yang didukung Ustaz Abdul Somad (UAS).

Warganet pun menyambut ajakan ini dengan berbagai sudut pandang.

Penggalangan donasi awalnya diumumkan lewat unggahan di akun Instagram @Masjidjogikariyan.

Postingan ini semakin viral lantaran kembali diunggah oleh Ustad Abdul Somad, hingga Ustad Yusuf Mansur, demikian dikutip dari Kompas.tv.

"RAKYAT BERSATU, JAGA KEDAULATAN LAUT KITA.

Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia, untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," buka caption di Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved