Breaking News:

Ramadan 2021 di Sulteng

Pedagang di Pasar Murah Kota Palu Keluhkan Sepi Pembeli

Pedagang bawang merah dan bawang putih keluhkan sepi pengunjung Pasar Murah yang digelar Disperindag Kota Palu, Selasa (27/4/2021) siang. 

TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Said (kanan) Pedagang Bawang merah dan putih di Pasar Murah sedang melayani pembeli, Selasa (27/4/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pedagang bawang merah dan bawang putih keluhkan sepi pengunjung Pasar Murah yang digelar Disperindag Kota Palu, Selasa (27/4/2021) siang. 

Said seorang pedagang Bawang Merah dan putih mengungkapkan sejak dibuka Selasa baru sedikit pengunjung berdatangan ke pasar murah.

"Ini masih sepi, mungkin informasi dan sosialisasi ke masyarakat masih kurang makanya masyarakat banyak belum tahu ada pasar murah ini," ungkap Pedagang di Pasar Murah di Halaman aks Kantor Disperindag Palu.

Said biasanya berdagang di Pasar Lasoani setiap Rabu dan Sabtu itu menyebutkan, menjual bawang putih di pasar murah Rp 30 ribu perkilo dan bawang merah Rp 24 ribu per kilogram.

"Biasanya saya jual bawang putih di pasar Rp 33 ribu dan bawang merah Rp 26 ribu per kilogram," sebutnya.

Baca juga: Ngabuburit Ala Pemuda Luwuk: Ngamen, Hasilnya Dibelikan Jajanan Buka Puasa lalu Dibagikan ke Warga 

Baca juga: Hanya 22 Jam Terkumpul Uang Rp 300 Juta, Ajakan UAS Patungan Beli Kapal Selam Kian Curi Perhatian

Baca juga: Resep Mudah Menu Buka Puasa Ramadhan 2021: Cake Puding Cokelat Moka

Ia mengatakan, tak mematok harga tinggi jika ada pengunjung membeli bawang merah dengan jumlah banyak bakal diberikan harga diskon.

"Kalau ada mau beli bawang merah 3 kg, saya beri harga Rp 23 Ribu, karena kalau ambil banyak pasti saya berikan turun harga," kata Said.

Ia berharap hari kedua dan terakhir, pasar murah ramai dikunjungi masyarakat untuk mencari bahan kebutuhan rumah tangga.

"Semoga besok (Rabu, red) ramai sudah pengunjung berbelanja di pasar murah ini," harapnya.

Sebelumnya pasar murah ini dibuka Selasa (27/4/2021) pagi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan keuangan Pemerintah Kota Palu, Yudhi Riyani Firman dan dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu Syamsul Saifudin. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved