Breaking News:

AHY ke Sulteng

Safari Ramadan AHY ke Sulteng: Bangun Solidaritas Kader Demokrat Pasca KLB Kubu Moeldoko

AHY tak menepis bahwa salah satu tujuan Safari Ramadan ke Kota Palu ialah membangun kembali soliditas seluruh jajaran Partai Demokrat.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Instagram AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berbuka puasa bersama Ulama di Kota Palu Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menepis bahwa salah satu tujuan Safari Ramadan ke Kota Palu ialah membangun kembali soliditas seluruh jajaran Partai Demokrat pasca adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Kubu Moeldoko.

Hal itu diutarakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di Kota Palu Senin (26/4/2021).

AHY mengungkapkan, kunjungan dirinya bersama tim dari PD diantaranya untuk membangun kebersamaan dan juga soliditas seluruh kader Partai Demokrat khususnya Kader PD di Sulawesi Tengah.

"Tidak terpisahkan karena kami juga ingin senantiasa membangun kebersamaan dan juga soliditas, jadi semangat perjuangan itu saya yakini harus terus dirawat dan dipelihara," ungkap Ketua Umum PD AHY Senin (26/4/2021).

Mantan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 itu menyebutkan, Kepemilikannya sebagai Ketua Umum belum lama dilanda prahara luar biasa sehingga menyita perhatian publik secara luas.

Baca juga: Ditali atau Ditusuk, KRI Nanggala-402 Tunggu Diangkat Melalui Evakuasi Langka di Kedalaman 838 Meter

Baca juga: Ikatan Cinta Selasa 27 April 2021: Aldebaran Koma Reyna yang Menyadarkannya, Nino Tak Hiraukan Elsa

Baca juga: Fakta Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Desa Kamarora Sigi

Ia menganggap prahara tersebut merupakan ujian bagi Partai Demokrat.

"Menurut Kami itu sebuah ujian dan Alhamdulillah sudah kami lewati," sebutnya.

Pun demikian AHY tetap bersyukur sebab dengan adanya kejadian dan prahara itu membuat dirinya secara pribadi mengambil pelajaran penting.

"banyak hikmah kami syukuri diantaranya mengingatkan kepada kita semua betapa pentingnya untuk terus menjaga soliditas kebersamaan," tutur mantan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning itu.

AHY berharap kedepan tidak ada lagi upaya-upaya oleh siapapun untuk memecah belah Partai Demokrat.

Dengan datangnya Bulan Suci Ramadan menjadikan momentum sangat baik untuk Ayah anak satu itu, untuk bisa bersilaturahmi dengan tokoh ulama sekaligus tentunya secara organisasi ingin menyapa dan menyampaikan arahan serta instruksi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Ini momentum sangat baik, jadi juga secara keorganisasian saya ingin menyampaikan arahan-arahan bahkan instruksi kepada jajaran baik DPD, DPC, dan lainnya agar bisa kembali fokus setelah melewati ujian prahara sehingga bekerja untuk rakyat dan kami ingin membawa kebaikan termasuk solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kami," pungkas ketua Umum PD bernama lengkap Mayor Inf Purn H Agus Harimurti Yudhoyono MSc MPA MA. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved