Breaking News:

Idulfitri 2021 di Sulteng

Wagub Sulteng Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Jelang Idulfitri

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi cek persediaan bahan pokok di sejumlah titik di Kota Palu.

Handover
Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi serta Dinas terkait monitoring harga bahan pokok di pasar Masomba jelang Idulfitri 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi cek persediaan bahan pokok di sejumlah titik di Kota Palu.

Monitoring kali itu dilakukan di beberapa titik diantaranya di Pasar Masomba, Distributor Gula PT Sinar Lestrari, Distributor Terigu CV Garindo, Pasar Manonda, Distributor Minyak Goreng PT. Rajawali Nusindo, dan terakhir di Gudang Bulog.

Saat berkunjung di Pasar Masomba dan Pasar Manonda, Rusli Dg Palabbi beserta rombongan menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang terkait harga pasar, ketersediaan barang, dan kualitas serta transaksi jual beli.

Sejumlah kebutuhan pokok menjadi perhatian serius orang nomor dua di Sulteng itu seperti gula pasir, gula merah, beras, kacang tanah, ayam, cabe hingga sayur mayur.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi mengungkapkan, pemantauan Pemerintah Daerah kali ini dalam rangka melihat secara langsung ketersediaan dan harga kebutuhan sembako jelang Idulfitri 2021 Masehi.

"Kami mengunjungi sejumlah tempat salah satu pasar Masomba dan kami temukan ada harga dengan bervariatif namun tidak terlalu signifikan, Intinya stok bahan pangan sampai Lebaran terjamin," ungkap Wagub Sulteng, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Pinjam lalu Gadaikan Motor Rekannya, Pemuda di Palu Diciduk Polisi Terkait Kasus Penggelapan

Baca juga: Video Lama Awak KRI Nanggala Saat Diwawancara: Saat Suamimu Operasi Kapal Selam, Anggap Sudah Mati

Baca juga: Update Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan April 2021: Redmi Note 10 Pro, Poco X3, Mi 11 Hingga Mi 11X Pro

Ia menyebutkan, berdasarkan monitoring itu beberapa gudang dan distributor menjamin masih memiliki stok cukup hingga pasca lebaran Idulfitri.

"Kalau untuk kebutuhan seperti minyak kelapa, daging sapi, ayam, cabai, tomat dan sebagainya pada prinsipnya tidak ada masalah," kata Rusli.

Wagub Sulteng itu berharap, masyarakat khususnya umat Islam tidak khawatir dengan persediaan sembako.

"Saya harap masyarakat tidak perlu risau dengan ketersediaan bahan pokok, Insya Allah semua cukup," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pedagang di Pasar Masomba menuturkan, memiliki stok barang yang cukup hingga lebaran Idulfitri.

Pun demikian, sejumlah pedagang keluhkan kurangnya pembeli.

"Mudah-mudahan dekat lebaran sudah banyak pembeli, karena dari tadi pagi baru satu orang yang beli jualanku," tutur Ina salah satu pedagang cabai. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved