Breaking News:

Palu Hari Ini

Dinas PPKB Palu Lakukan Pendataan Keluarga, Petugas Turun Langsung ke Rumah Warga

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di seluruh Indonesia serentak melaksanakan Pendataan Keluarga (PK).

Handover
Kepala DPPKB Kota Palu Katrin A Ponomban 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di seluruh Indonesia serentak melaksanakan Pendataan Keluarga (PK).

Kegiatan tersebut sedang berlangsung dan diperkirakan sekitar dua bulan yaitu mulai 1 April sampai 31 Mei 2021.

PK sendiri merupakan kegiatan pengumpulan data primer oleh DPPKB tentang data kependudukan, keluarga berencana, pembangunan, keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan tiap 5 tahun sekali melalui kunjungan dari rumah ke rumah.

Kepala DPPKB Kota Palu Katrin A Ponomban mengatakan, kegiatan pendataan masih sedang berlangsung sehingga belum bisa diketahui berapa jumlah pasti Kepala Keluarga yang ada di Kota Palu.

"Untuk jumlah keseluruhan kepala keluarga di Kota Palu kita masih belum mengetahui berapa karena masih dalam pendataan," ucap Katrin A Ponomban kepada TribunPalu.com, Selasa (27/4/2021) Sore.

"Untuk saat ini jumlah Kepala Keluarga yang dari RT RW di kelurahan 81 ribu lebih dan berpotensi masih terus bertambah karena masih dalam pendataan," sambung Katrin A  Ponomban.

Ia menyebutkan, pendataan yang dilakukan akan sedikit lewat dari waktu yang telah ditetapkan.

Hal itu disebabkan tidak dijumpainya warga di rumahnya sehingga sedikit menyulitkan bagi DPPKB untuk mendata.

"Mungkin akan molor dari waktu yang telah ditentukan yaitu 31 Mei, karena saat ini kan masih dalam pendemi dan juga bulan puasa, sehingga terkadang warga tidak berada di rumahnya saat dilakukan pendataan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Alan Sahrir
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved