Breaking News:

100 Hari Kinerja Hadianto Reny

Hadianto Rapat Bersama Menteri Sofyan Djalil, Bahas Lahan Huntap Tondo dan Talise

Rapat membahas permasalahan lahan Hak Guna Bangunan (HGB) dan bekas HGB di Kelurahan Tondo dan Kelurahan Talise itu berlangsung di kantor Kementeria

Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid rapat bersama Menteri ATR/BPN RI, Sofyan Djalil, Rabu (28/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid rapat bersama Menteri ATR/BPN RI, Sofyan Djalil, Rabu (28/4/2021).

Rapat membahas permasalahan lahan Hak Guna Bangunan (HGB) dan bekas HGB di Kelurahan Tondo dan Kelurahan Talise itu berlangsung di kantor Kementerian ATR/BPN RI di Jakarta.

Menteri Sofjan Djalil mengatakan, pada prinsipnya kebutuhan-kebutuhan lahan untuk Hunian Tetap (Huntap) sudah terpenuhi.

Bahkan pemilik HGB telah diundang Kementerian ATR/BPN untuk dimintakan sejumlah lahan pembangunan Huntap.

"Sebagian tanah yang diambil akan digunakan untuk keperluan Huntap, sementara sisanya akan dipertimbangkan untuk diperpanjang sesuai dengan rencana tata ruang," kata Sofyan Djalil.

Baca juga: Nekat Buat Rekayasa Isu Babi Ngepet Supaya Terkenal, Pria Ini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Indonesia, Jumat 30 April: Bengkulu Hujan sejak Siang, Surabaya Cerah

Baca juga: Nasib Munarman Usai Ditetapkan jad Tersangka, Kini Satu Rutan dengan Ali Imron

Menurut Sofyan Djalil, saat ini lokasi Huntap di kelurahan Tondo dan kelurahan Talise telah diserahkan seluas 157,1 hektare.

Namun pembangunan Huntap terhenti diakibatkan masih ada demo masyarakat dan pihak pemberi pinjaman pembangunan Huntap tidak dapat memberikan bantuannya apabila masih terdapat sengketa atau klaim-klaim oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Wali kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, untuk Huntap III Talise terdapat kurang lebih 1.000 Kepala Keluarga (KK) yang menuntut.

"Pemerintah kota Palu telah berupaya untuk meredam konflik yang terjadi akibat tuntutan masyarakat agar pembangunan Huntap berjalan sesuai rencana," jelas Hadianto Rasyid.

Halaman
12
Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved