Breaking News:

Palu Hari Ini

Protokol Kesehatan di Lingkungan Sekolah Selama Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah Kota Palu serius menekankan protokol kesehatan saat dibukanya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD dan SMP.

TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Seorang siswa SDN 15 Palu saat simulasi PTM sedang diarahkan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu serius menekankan protokol kesehatan saat dibukanya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut dilakukan mengikuti instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam arahannya tentang membuka sekolah dalam masa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan, ada beberapa aturan untuk peserta didik selama pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.

Ia meminta orangtua ikut mengawasi dan menginformasikan ke anaknya tentang aturan sekolah saat PTM dilaksanakan.

"Jadi peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan guru maupun sesama siswa lainnya, tidak bersentuhan dan tidak berkerumun," ungkap Kadis Dikbud Kota Palu kepada TribunPalu.com Kamis (29/4/2021) siang.

Baca juga: Nasib Petinggi KKB Lekagak Telenggen usai 9 Anak Buah Tewas: Terus Diburu, Tersisa 28 Senjata

Baca juga: Hadianto Rapat Bersama Mentri Sofyan Djalil, Bahas Lahan Huntap Tondo dan Talise

Baca juga: Nekat Buat Rekayasa Isu Babi Ngepet Supaya Terkenal, Pria Ini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Ansyar mengatakan, saat tiba di sekolah peserta didik wajib diukur suhu badannya sebelum memasuki gerbang sekolah oleh petugas Satgas COVID-19 sekolah.

Kalau suhu tubuh peserta didik di atas 37 derajat celsius maka siswa tersebut langsung diantar pulang kerumahnya.

Sementara itu jika saat dalam pembelajaran, peserta didik merasakan tidak enak badan atau sakit maka harus segera melaporkan kepada gurunya sehingga tim Satgas COVID-19 sekolah menghubungi orangtua dan Puskesmas terdekat.

"Tolong orangtua beritahukan kepada anaknya, kalau saat di sekolah nanti tiba-tiba sakit atau tidak enak badan untuk jangan takut melapor ke guru, supaya anaknya segera dapat penanganan kesehatan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved