Breaking News:

Banggai Hari Ini

Masyarakat Banggai Terima 1.000 Paket Ikan Sehat Bermutu

Sebanyak 1.000 paket ikan sehat bermutu disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Nambo, Luwuk Selatan dan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Penyerahan paket ikan sehat bermutu disalurkan kepada masyarakat di Desa Sayembongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawam TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Sebanyak 1.000 paket ikan sehat bermutu disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Nambo, Luwuk Selatan dan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Penyaluran dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 ini dimulai Jumat (30/4/2021) secara door to door oleh petugas Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Luwuk Banggai dalam bentuk BKIPM peduli sosial.

Kepala Kantor Stasiun KIPM Luwuk Banggai, Darwis menyatakan, penyaluran ikan sehat bermutu ini bertujuan untuk mendukung upaya pemenuhan kebutuhan protein masyarakat.

Dan didiharapkan dapat berkontribusi memberikan dampak positif kepada peningkatan ekonomi masyarakat kelautan dan perikanan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap pentingnya ikan sehat bermutu serta pentingnya penyelenggaraan karantina ikan, mutu dan keamanan hasil kelautan dan perikanan kepada masyarakat.

“Kami memberikan edukasi, berbagi kasih serta kepedulian melalui pemenuhan sebagian kebutuhan protein guna mendorong peningkatan gerakan masyarakat dan karantina (Gemasatukata) dan mendukung implementasi kebijakan gerakan masyarakat hidup sehat (germas),” jelas Darwis kepada TribunPalu.com, Jumat (30/4/2021) pagi.

Baca juga: Resep Mudah Menu Buka Puasa Ramadhan 2021: Roti Goreng Sosis dan Wedang Secang Susu

Baca juga: Skenario Juara Liga Spanyol: Pekan 35 Jadi Penentu, Atletico atau Barcelona?

Baca juga: Pembangunan Rumah Barunya Bermasalah, Baim Wong Pecat 39 Pekerja Bangunan: 8 Bulan Cuma Gitu Doang

Sementara itu, Bupati Banggai Herwin Yatim mengapresiasi program Stasiun KIPM Luwuk Banggai peduli sosial dengan menyalurkan 1.000 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat di tiga kecamatan.

Kepada masyarakat, Herwin menjelaskan, mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan imun tubuh apalagi Indonesia khususnya Kabupaten Banggai masih dilanda Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua.  

“Makan ikan itu salah satu cara menangkal penyebaran Covid-19 karena meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Kantor Stasiun KIPM Luwuk Banggai menyalurkan 1.000 paket ikan sehat dan bermutu selama tiga hari ke depan dengan mengunjungi rumah penerima di tiga kecamatan.

Untuk Kecamatan Nambo tercatat sebanyak 330 penerima di 11 desa/kelurahan, Kecamatan Luwuk Selatan 250 paket untuk 10 desa/kelurahan, sedangkan di Kecamatan Luwuk sebanyak 250 paket yang terdiri dari 10 desa/kelurahan.

Selain itu 100 paket juga akan diberikan kepada panti asuhan, dan 70 paket untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Stasiun KIPM Luwuk Banggai. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved