Breaking News:

Ramadan 2021 di Sulteng

Nasehat Rektor IAIN Palu: Jadikan Alquran Sebagai Petunjuk Hidup

Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi menyebut Ramadan 1442 Hijriah sebagai bulan penuh berkah dan harus disyukuri walau di tengah wabah Covid-19.

Handover
Rektor IAIN Palu Prof sagaf S Pettalongi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Prof Sagaf S Pettalongi menyebut Ramadan 1442 Hijriah sebagai bulan penuh berkah dan harus disyukuri walau di tengah wabah Covid-19.

Ramadan, kata dia, selain disebut sebagai Syahrus Shiyam (bulan berpuasa), juga disebut sebagai Syahrul Quran atau bulan Alquran

"Ramadan selalu menjadi bulan istimewa, karena pada bulan ini Alquran diturunkan," kata Prof Sagaf, Jumat (30/4/2021). 

Bagi Prof Sagaf, Ramadan memang didesain sebagai momentum bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu, alumni UIN Alauddin Makassar ini berpesan agar masyarakat menjadikan kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Alquran bagi kaum Muslimin harus diposisikan sebagai sumber petunjuk dan rujukan dalam berbagai aspek kehidupan manusia,” ujarnya. 

Baca juga: Murka KKB Disebut Teroris, Benny Wenda Tantang Jokowi Duduk Bersama Selesaikan Masalah

Baca juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Besok Sabtu 1 Mei 2021 di Sulteng: Donggala Berawan, Palu Cerah Berawan

Baca juga: Pesan Gubernur Longki saat Lantik Bupati Morut dan Touna: Jadilah Pemimpin untuk Melayani

Prof Sagaf mengatakan, Alquran dijadikan pedoman dalam memperbaiki kehidupan bermasyarakat maupun aktivitas ibadah kepada Allah SWT. 

Ia juga mengajak momentum Ramadan sebagai ajang kebangkitan generasi rabbani, dengan berbagai kegiatan amal ibadah serta senantiasa dekat dengan Alquran

"Tidak ada keraguan di dalam Alquran. Bagi umat Islam, Alquran mesti diposisikan sebagai sumber petunjuk dalam berbagai aspek kehidupan," kata Prof Sagaf. (*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved