Breaking News:

Banggai Hari Ini

Cegah Ilegal Fishing, Polisi dan DKP Banggai Rutin Patroli Laut

Polisi bersama DKP Kabupaten Banggai melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya ilegal fishing di perairan Kecamatan Bualemo, Banggai.

Handover
Polisi bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Banggai patroli rutin mencegah ilegal fishing di perairan Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai. 

CAPT:
Pihak kepolisian patroli laut untuk mengantisipasi aksi bom ikan di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai. (Handover)

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Polisi bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Banggai melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya ilegal fishing di perairan Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya penangkapan ikan dengan menggunakan bius atau bahan peledak,” ungkap Kapolsek Bualemo AKP Muhammad Asdar, Minggu (2/5/2021) siang.

Dalam patroli itu, petugas meyisir setiap perairan dan memeriksa setiap kapal maupun perahu nelayan yang sedang beraktivitas.

“Patroli ini sebagai pengawasan dan pengendalian guna mencegah terjadinya illegal fishing,” katanya.

Baca juga: Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2021, Ini Amalan dan Doa Lailatul Qadar

Baca juga: Civitas Akademika Universitas Tadulako Gelar Upacara Hardiknas 2021

Tak hanya melakukan patroli, petugas juga mengimbau para nelayan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang melanggar hukum karena merusak terumbu karang atau ekosistem laut.

“Belum ditemukan adanya illegal fishing. Namun patroli ini akan terus dilakukan demi menjaga ekosistem laut,” pungkasnya. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved