Breaking News:

Parigi Moutong Hari Ini

Hardiknas, Disdikbud Parigi Motuong Gelar Lomba Bintang Vokalis

Kegiatan itu, kata Aminudin, diikuti  Bidang SD, SMP, PAUD DIKMAS, GTK, Subbag Umum, Subbag Keu/ Asset.

handover
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Lomba Bintang Vokalis (Lobivo) dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Lomba Bintang Vokalis (Lobivo) dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Aminudin mengatakan, Merdeka Belajar melalui kegiatan Lobivo untuk menumbuhkembangkan semangat belajar, pantang menyerah, terus inovatif dan kreatif khususnya seni kebudayaan.

Menurutnya, dalam lingkup dunia pendidikan untuk konteks perspektif “Merdeka Belajar” oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tentu tidaklah terbatas pada dinding  gedung sekolah, fasilitas belajar yang lengkap dan memadai.

Namun justru sangat tergantung pada kemampuan Individu baik guru dan tenaga kependidikan serta siswa dengan memiliki jiwa seni cukup tinggi.

Baca juga: 3 Tahun Merantau di Kalimantan, Ibu Asal Parigi Rindu Anak dan Mudik Lebih Awal

Baca juga: Ada 5,6 Juta Vaksin AstraZeneca, Menkes Minta Masyarakat Segera Ikuti Program Vaksinasi

Sehingga dengan itu mampu siswa dapat mengeksplore dirinya dan mampu berkolaborasi dengan semua unsur untuk menjadi satu kesatuan sangat kuat dalam berbuat dan bertindak di dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid-19.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, telah menggagas berbagai kegiatan khususnya bertepatan dengan penghayatan peringatan Hardiknas, di antaranya adalah Lomba Bintang Vocalis 2021," kata Aminudin, Senin (3/5/2021).

Lomba tersebut menghadapkan lintas bidang dan lembaga lingkup Pemkab Parigi Moutong.

Tujuannya ialah membangkitkan semangat dalam diri pribadi, kelompok, lembaga dan juga mendorong terciptanya “self reconsiliation” bagi setiap pribadi pascadilanda bencana non alam yakni Pandemi Covid-19.

Kegiatan itu, kata Aminudin, diikuti  Bidang SD, SMP, PAUD DIKMAS, GTK, Subbag Umum, Subbag Keu/ Asset.

Bahkan lomba tersebut turut diikuti SKB Songulara Parigi Moutong.

Namun Bidang Kebudayaan tidak mengirimkan peserta dalam lomba tersebut.

"Ada 18 orang peserta menguji kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu ciptaan Pance dan Chrisye. 3 Judul lagu yang sangat familiar seperti Damai Bersamamu, Jangan Pernah Kau Ragukan dan Di Batas Kota ini," jelas Aminudin.(*)

Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved