Breaking News:

Istri Lettu Rintoni Kru KRI Nanggala Mohon Temukan Jasad Suaminya: Kalau Gugur Harus Ada Buktinya

jika suaminya dinyatakan gugur, Mawar meminta pemerintah melakukan pencarian jasad para kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

(KOMPAS.COM/Humas Kemensos RI)
SAMPAIKAN BANTUAN — Menteri Sosial, Tri Rismaharini didampingi Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyerahkan bantuan dan santunan bagi Mawar Vinolta, istri Letda (T) Rintoni, korban tenggelamnya KRI Nanggala-402 di kediamannya di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021) siang 

TRIBUNPALU.COM - Istri salah satu kru KRI Nanggala-402 Lettu Anumerta (T) Rintoni, Mawar Vinolita (35) masih berharap suaminya dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Namun jika suaminya dinyatakan gugur, Mawar meminta pemerintah melakukan pencarian jasad para kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Permintaan tersebut disampaikan Mawar kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang berkunjung ke rumahnya di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Polisi Ambil Resiko Ditembak Mati, Nekat Serang Markas KKB Tanpa Pasukan dan Senjata, Kenapa?

Risma datang untuk menyerahkan bantuan uang santunan dalam bentuk tabungan senilai Rp 200 juta dan Rp 15 juta dari Presiden Joko Widodo.

“Saya sampaikan banyak terima kasih untuk perhatian yang diberikan pemerintah. Tetapi saya minta kalau suami saya dinyatakan gugur harus ada bukti autentik fisiknya,” ujar Mawar kepada Kompas.com di kediamannya, Minggu (2/5/2021) siang.

Kapal KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di selat Bali pada Rabu, 21 April 2021. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak terkait, diduga kapal berada di dalam palung.
Kapal KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di selat Bali pada Rabu, 21 April 2021. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak terkait, diduga kapal berada di dalam palung. (apnews.com)

Keluarga akan tetap menerima apa pun bentuk fisik jasad yang ditemukan dalam pencarian untuk dimakamkan.

“Entah itu hanya bagian apanya yang penting ditemukan misalnya dinyatakan gugur,” kata Mawar.

Baca juga: Virus Corona Semakin Ganas, 700 Guru di India Meninggal Dunia Usai Ikuti Penataran Petugas Pemilu

Ia bercerita keluarga merasa Rintoni masih ada karena sampai saat ini belum ada bukti autentik jasad suaminya yang dinyatakan gugur saat bertugas.

“Kalau belum ditemukan bukti outentiknya itu rasanya orangnya masih seperti ada di dalam,” ungkap Mawar.

Kru KRI Nanggala 402. Penyebab KRI Nanggala-402 Tenggelam Bukan karena Ledakan
Kru KRI Nanggala 402. Penyebab KRI Nanggala-402 Tenggelam Bukan karena Ledakan (handover)
Halaman
12
Editor: Putri Safitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved