Breaking News:

Jokowi Larang Mudik, Sri Mulyani Suruh Belanja, Tokoh Papua: Tetap Anies Disalahkan

Menanggapi pernyataan Jokowi dan Sri Mulyani, tokoh Papua Christ Wamea melalui Twitternya @PutraWadapi menuliskan cuitan bernada sindiran.

Handover
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengingatkan kepala daerah di seluruh Indonesia untuk tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Jokowi pun meminta para kepala daerah menerapkan aturan larangan mudik dari pemerintah pusat.

Walaupun kebijakan larangan mudik tersebur mendapat reaksi pro dan kontra dari masyarakat.

"Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota untuk terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan juga bersinergi dengan pemerintah pusat dengan melarang mudik warganya pada Lebaran tahun ini," kata Jokowi dilansir melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/5/2021).

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak tetap belanja baju baru jelang lebaran.

Hal ini bertujuan agar perputaran ekonomi di tengah masyarakat tetap berjalan.

“Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat bisa terjadi,” ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (22/4/2021).

Menanggapi pernyataan Jokowi dan Sri Mulyani, tokoh Papua Christ Wamea melalui Twitternya @PutraWadapi menuliskan cuitan bernada sindiran.

Ia merasa aneh ketika adanya larangan mudik dari Jokowi dan ajakan belanja Sri Mulyani, namun tetap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disalahkan.

“Aneh...! Yang Larang Mudik Jokowi, Yang Suruh masyarakat Belanja Lebaran Sri Mulyani, tapi yang disalahkan tetap pak Anies,” tulisnya.

Halaman
123
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved