Breaking News:

Evaluasi Piala Menpora 2021, Joko Susilo Minta Persik Buru Amunisi Pemain Asing di Posisi Depan

“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” tutur Joko Susilo

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
INSTAGRAM @persikfcofficial
Tim sepakbola Persik Kediri. 

TRIBUNPALU.COM - Penampilan Persik Kediri di Piala Menpora 2021 lalu bisa dibilang tak terlalu apik.

Bergabung di Grup C dengan klub-klub besar seperti Persebaya hingga Madura United, Persik hanya mampu finis di urutan ke 4 dari 5 kontestan.

Kurang apiknya performa tim di Piala Menpora ini pun membuat pelatih Persik Kediri, Joko Susilo terus melakukan perburuan terhadap pemain asing guna melengkapi skuat mereka.

Joko sendiri sudah memiliki kriteria serta posisi yang dibutuhkan oleh tim berjuluk Macan Putih tersebut untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” tutur Joko Susilo seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Kebutuhan Persik akan pemain asing hampir sama dengan komposisi pemain asing mereka pada Liga 1 2020 lalu.

Baca juga: Bukber dan Open House Dilarang, Kasatpol PP Palu: Kami Bubarkan!

Saat itu Persik memiliki empat pemain asing yakni Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Slovenia), Gaspar Vega (Argentina) dan Jefferson Alves (Brazil).

Sayang keempatnya tidak terlalu lama membela Persik, sejak kompetisi dihentikan mereka memilih hengkang.

Menatap musim ini, Joko Susilo memastikan pemain asing yang datang ke Persik adalah pemain asing yang baru dan belum pernah bermain di Indonesia.

Dia beralasan tidak mungkin dapat merekrut pemain asing yang sudah bermain di Indonesia karena hampir sebagian dari mereka sudah dikontrak oleh tim lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved