Breaking News:

Kolonel Iwa Kartiwa, Eks Komandan KRI Cakra 401 Buka Suara Soal Sakit karena Radiasi Kapal Selam

Ia mengakui, saat ini memang sedang menjalani perawatan, tapi, hal itu bukan karena dinas di kapal selam.

Editor: Imam Saputro
Handover
Kolonel Laut (P) Iwa Kartwa 

TRIBUNPALU.COM - Berikut ini sosok Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, mantan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II TNI Angkatan Laut yang kondisi kesehatannya dikaitkan dengan tugas di kapal selam.

Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa memberikan klarifikasi atas pemberitaan yang menyebut kondisi kesehatannya saat ini akibat terpapar radiasi serbuk besi kapal selam di RS AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Ia mengakui, saat ini memang sedang menjalani perawatan, tapi, hal itu bukan karena dinas di kapal selam.

Meski ia tengah sakit, Iwa menyatakan ia masih bisa beraktivitas meski terbatas. 

“Ada pernyataan tentang kondisi saya yang terbaring sakit tidak bisa berbicara, hanya bisa di tempat tidur."

"Saya sampaikan pada media, saya seperti ini. Kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas, biarpun terbatas,” kata Iwa seperti diberitakan Kompas.com. 

Mantan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel (P) Iwa Kartiwa menglarifikasi isu menyangkut dirinya yang dikaitkan dengan KRI Nanggala 402 dalam beberapa waktu terakhir di RS TNI AL dr Mintohardjo Jakarta pada Selasa (4/5/2021).
Mantan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel (P) Iwa Kartiwa menglarifikasi isu menyangkut dirinya yang dikaitkan dengan KRI Nanggala 402 dalam beberapa waktu terakhir di RS TNI AL dr Mintohardjo Jakarta pada Selasa (4/5/2021). (Gita Irawan/Tribunnews.com)

Iwa menyebut, dirinya masih bisa beraktivitas seperti mengendarai mobil sendiri.

“Saya berangkat dari Tasikmaya pakai kendaraan sendiri ke Jakarta, bukan atas perintah pimpinan,” ucap Iwa.

Lebih lanjut, Iwa juga mengklarifikasi pemberitaan terkait dirinya yang terpapar radiasi serbuk besi kapal selam karena bekerja selama puluhan tahun.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) meninjau kapal selam KRI Cakra-401 usai memimpin rapat terbatas di fasilitas Produksi Kapal Selam PT PAL, Surabaya, Senin (27/1/2020). Rapat terbatas itu membahas industri pertahanan nasional terutama berkaitan dengan kebijakan pengembangan alat utama sistem senjata di PT PAL. TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) meninjau kapal selam KRI Cakra-401 usai memimpin rapat terbatas di fasilitas Produksi Kapal Selam PT PAL, Surabaya, Senin (27/1/2020). Rapat terbatas itu membahas industri pertahanan nasional terutama berkaitan dengan kebijakan pengembangan alat utama sistem senjata di PT PAL.  (TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO)

Ia mengatakan, sejak berpangkat Letnan Satu hingga sekarang, dirinya masih sehat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved