Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Penyintas di Huntara Petobo Palu Terima Bantuan 2.000 Paket Ramadan

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Perwakilan Tahir Fondations Juniwati menyalurkan bantuan Paket Ramadan Tahir Foundation.

Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Alimudin Paada dan Kepala Bank Mayapada Perwakilan Tahir Fondations Juniwati menyalurkan bantuan Paket Ramadan Tahir Foundation, Rabu (5/5/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Alimudin Paada dan Kepala Bank Mayapada Perwakilan Tahir Fondations Juniwati menyalurkan bantuan Paket Ramadan Tahir Foundation, Rabu (5/5/2021) siang.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat penyintas di pengungsian Hunian Sementara (Huntara) Petobo.

Paket bantuan ini sendiri merupakan dari Tahir Foundation berupa bantuan berkah Ramadan Tahir Foundation.

Lurah Petobo Alfin mengungkapkan, bantuan tersebut akan langsung diberikan kepada masyarakat penyintas di Huntara Petobo.

Ia menyampaikan bahwa Jumlah masyarakat Petobo sebanyak 3.000 Kepala keluarga (KK) dan sebagiannya sudah mendapat bantuan melalui Dana Stimulan.

"Jadi dengan dana stimulan itu masyarakat kembali dan memperbaiki rumahnya," ungkap Lurah Petobo Alfin, Rabu (5/5/2021) siang.

Baca juga: Antisipasi Pungli di Portal Perbatasan Banggai, Rektor Unismuh Luwuk: Tergantung Integritas Aparat 

Baca juga: Sehari Jelang Larangan Mudik Berlaku, Pedagang Lalampa Toboli Raup Untung Banyak

Baca juga: Pihak RCTI Bantah Kabar Bahwa Rizky Billar Sempat Ditawari Perankan Sosok Aldebaran: Ngawur Itu

Sementara saat ini di Huntara Petobo sendiri masih ada masyarakat sebanyak 1300 KK bertahan disebabkan belum mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah.

"Di Huntara masih ada 1300 KK dan sudah ada juga memilih pindah ke Hunian Tetap (Huntap) di Tondo sebanyak 300 KK," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menuturkan bantuan dari pihak Tahir Foundation sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk diberikan kepada masyarakat di Huntara.

Hal tersebut menurutnya sudah atas kesepakatan bersama tim.

"Untuk penyintas penerima bantuan ini ada 11 titik tempat pengungsian dengan jumlah bantuan dari Tahir Foundation ada 2.000 paket bantuan," tuturnya.

Baca juga: Ejek dan Hina Pengunjung Mall yang Memakai Masker, Pria di Surabaya Meminta Maaf

Baca juga: Santika Indonesia Hotel Raih Penghargaan Perusahaan Tahan Pandemi

Gubernur Sulteng dua periode itu sampaikan dihadapan penyintas Huntara Petobo, bahwa Pemerintah sudah berusaha maksimal untuk mempercepat pembangunan Huntap.

Longki terus berkoordinasi dengan Menteri ATR/BPN dan atas koordinasi itu sudah ada titik terang guna mempercepat pembangunan Huntap.

"Semoga sesuai dengan progresnya akhir Tahun ini (2021, red) sudah bisa diwujudkan kita terus doakan," pungkas Longki. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved