Breaking News:

Operasi Ketupat 2021

Polisi Dirikan Enam Pos Pengamanan Idulfitri di Kabupaten Sigi

Polres Sigi melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2021 di lapangan apel Mapolres Sigi, Jl Poros Palu-Kulawi, Desa Watubula.

Handover
Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mewakili Bupati Sigi selaku pemimpin apel pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang mudik Idulfitri. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepolisian Resor (Polres) Sigi melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2021 di lapangan apel Mapolres Sigi, Jl Poros Palu-Kulawi, Desa Watubula, Kecamatan Dolo, Rabu (5/5/2021) sore.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mewakili Bupati Sigi selaku pemimpin apel pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang mudik Idul Fitri.

Karena saat ini masih mengalami situasi pandemi Covid-19. 

"Saat ini Pemerintah masih terus  berjuang menekan laju perkembangan  Covid-19, dengan berbagai kebijakan antaran lain pendisiplinan masyarakat  terhadap protokol kesehatan," ujar Wakil Bupati Sigi Dr Samuel Yansen Pongi.

"Sehingga mari saling membahu bersinergi dengan masyarakat dan seluruh komponen untuk mendukung kebijakan pemerintah," tambahnya menutupkan.

Baca juga: Pejabat Dilarang Open House, Wali Kota Palu: ASN Harus Jadi Contoh

Baca juga: Sejumlah Anggota Kelompok Separatis NRFPB di Wilayah Nabire Nyatakan Diri Kembali ke NKRI

Di tempat sama Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama mengakatan, Operasi Ketupat 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari.

Yaitu 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan.

Didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran dengan rasa aman dan nyaman," Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama.

Baca juga: Sejumlah Anggota Kelompok Separatis NRFPB di Wilayah Nabire Nyatakan Diri Kembali ke NKRI

Baca juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Besok Kamis 6 Mei 2021: Cancer Jangan Cemas, Leo Mungkin Nyeri Leher

Selain itu ia menerangkan, aparat dalam rangka operasi itu telah mendirikan beberapa pos.

"Ada enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang berguna untuk melakukan pengamanan dan pelayanan masyarakat," ujar AKBP Yoga.

"Sekaligus sebagai pos penyekatan terhadap laju arus mudik yang dilakukan masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama bahwa penyebaran virus ini dapat diminimalisir," tambahnya.

Dalam apel itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Sigi, Kepala Dinas OPD terkait, dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Palu. (*)

Penulis: Ketut Suta
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved