Breaking News:

Parimo Hari Ini

Wabup Parimo Luncurkan Pencanangan Program Gerakan Cinta Zakat

Gerakan Cinta Zakat merupakan gerakan yang diinisiasi Baznas untuk meningkatkan kesadaran umat Islam di Indonesia dalam menunaikan zakat.

handover
Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai meluncurkan pencanangan Program Gerakan Cinta Zakat di ruang rapat lantai II kantor bupati, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai meluncurkan pencanangan Program Gerakan Cinta Zakat di ruang rapat lantai II kantor bupati, Jumat (7/5/2021).

Gerakan Cinta Zakat diprakarsai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Parigi Moutong.

Hal itu sebagai upaya untuk memudahkan umat Muslim menunaikan zakatnya, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Mal.

Ketua Baznas Kabupaten Parigi Moutong Mubin Abidin mengatakan, lembaga Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah berwenang melaksanakan pengelolaan Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS).

Gerakan Cinta Zakat merupakan gerakan yang diinisiasi Baznas untuk meningkatkan kesadaran umat Islam di Indonesia dalam menunaikan zakat.

"Sebelum dikampanyekan program ini diseluruh Indonesia, Presiden RI sudah melaksanakan launching pada tanggal 15 April 2021 mengenai gerakan cinta zakat ini," kata Mubin melalui rilis tertulis Pemkab Parimo, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Dalami Peran Sebagai Pelakor di Buku Harian Seorang Istri, Hana Saraswati Malah Dianiaya Ibu-Ibu

Baca juga: Tanggapi Soal Surat Terbuka, Tsania Marwa Beri Pesan Menohok untuk Atalarik: Kasih Anaknya Baik-baik

Menurut Mubin, ada beberapa hal yang perlu diketahui mengapa harus bayar zakat melalui Baznas.

Hal perlu diperhatikan antara lain Baznas lembaga resmi pemerintah dan syariah dalam mengumpul dan mendistribusikan zakat kepada yang berhak menerima.

Serta karena Baznas juga merupakan lembaga yang ditetapkan oleh Undang Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan zakat.

Halaman
12
Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved