Breaking News:

Banggai Hari Ini

Penerimaan TNI AD Gratis, Dandim Luwuk Banggai: Jangan Ada yang Jadi Calo

Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw menegaskan, pendaftaran hingga seleksi calon prajurit TNI AD sama sekali tidak dipungut biaya alia

TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw memberikan bingkisan dari KASAD kepada veteran dan warakawuri, Minggu (9/5/2021).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw menegaskan, pendaftaran hingga seleksi calon prajurit TNI AD sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia mengingatkan prajurit dan ibu persit tidak menjadi calo, bila ketehuan akan ditindak tegas.

"Kepada para anggota dan ibu persit agar mensosialisasikan kepada masyarakat pendaftaran calon TNI AD, supaya animo masyarakat tinggi. Masyarakat banyak tidak tahu kapan dan di mana tempat mendaftar," jelasnya di aula Makodim 1308/LB, Minggu (9/5/2021).

Putra-putri Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut yang berminat menjadi prajurit harus disiapkan dengan sungguh-sungguh, terutama masalah kesehatan.

"Bulan Agustus ada penerimaan Bintara. Untuk itu segera disosialisikan supaya dimaksimalkan animo masyarakat yang berminat," tutur Fanny.

Baca juga: Satgas Covid-19 Palu Minta Mahasiswa Jadi Ageng Sosialisasikan Prokes

Baca juga: Data Sebaran Kasus Covid-19 di Indonesia, 9 Mei 2021: 3.922 Kasus Baru, DKI Jakarta Tertinggi

Baca juga: Update Corona Indonesia, 9 Mei 2021: 3.922 Kasus Baru, Total Kasus Saat Ini Capai 1.713.684

Selain itu, prajurit dan anggota Persit juga diminta untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

"Di India banyak kasus covid-19, sehingga perlu diantisipasi supaya tidak terjadi seperti di India," tuturnya.

Di akhir kegiatan, Dandim memberikan bingkisan secara simbolis dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam bentuk tunai kepada perwakilan Koramil, serta veteran dan warakawuri Kodim 1308/LB. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved