Breaking News:

Operasi Yustisi

Satgas Covid-19 Gencar Operasi Yustisi, Hadianto Rasyid: Targetnya Kesadaran Warga

Pemerintah Kota Palu memassifkan Operasi Yustisi di pusat kerumunan seperti pasar dan pertokoan jelang Idulfitri 1442 H.

TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di halaman parkir kantornya, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (10/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu memassifkan Operasi Yustisi di pusat kerumunan seperti pasar dan pertokoan jelang Idulfitri 1442 H.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebutkan, sanksi kepada pemilik usaha dan perorangan yang tidak menerapkan Protokol Covid-19 dilakukan secara bertahap.

"Yang pasti bertahap, walaupun memang kita telah mengeluarkan surat edaran tetapi pastinya ketika Operasi Yustisi pertama mengunjungi satu tempat kemudian protokol Covid-19 tidak berjalan baik, yang pertama teguran secara lisan," ucap Hadianto Rasyid di halaman parkir kantornya, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (10/5/2021).

"Nanti setelah itu baru ada tindakan selanjutnya," katanya menambahkan.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir saat Ditanya Kapan Nikah, UAS: Jangan Tanya Terus, Bantu Dia untuk Menikah

Baca juga: Doa Buka Puasa dan Bacaan Niat Puasa Ramadhan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya

Hadianto Rasyid menyebutkan, Operasi Yustisi dilakukan secara persuasif agar masyarakat memiliki kesadaran akan bahaya Covid-19.

"Yang dituntut sebenarnya adalah kesadaran kita semua karena jika data Covid-19 ini juga naik, pastinya akan berdampak pada kita semua," ujar Hadianto Rasyid.

Ketua Hanura Sulteng itu menjelaskan, Operasi Yustisi bukanlah untuk mempersulit masyarakat dalam beraktivitas.

Namun, untuk memastikan warga menerapkan protokol Covid-19 saat di luar rumah sehingga aman dari penularan virus corona.

Begitu juga kepada pemilik usaha, agar kasus covid-19 terus menurun dan membuat Kota Palu masuk ke zona hijau.(*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved