Breaking News:

Jelang Lebaran Idulfitri 2021, Pemkot Palu Lakukan Kebijakan Ini Tekan Penyebaran Covid-19

Menjelang perayaan Lebaran Idulfitri 2021 dan juga kenaikan Isa Almasih, Pemerintah Kota Palu menerapkan beberapa kebijakan untuk menekan Covid-19.

TRIBUNPALU.COM/ALAN SAHRIR
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid kumpulkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Palu berserta pihak terkait lainnya, Senin (10/5/2021) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Menjelang perayaan Lebaran Idulfitri 2021 dan juga kenaikan Isa Almasih, Pemerintah Kota Palu menerapkan beberapa kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap kasus Covid-19 di Kota Palu bisa terus menurun dan menargetkan Palu masuk di zona hijau.

Hadianto Rasyid mengimbau seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak muncul klaster baru.

Dia berharap tidak ada kerumunan dan keramaian di hari Lebaran Idulfitri 2021 dan Kenaikan Isa Almasih.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kiri) menyambangi Pasar Induk Masomba di Jl Tanjung Panginpuan Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (6/5/2021) sore.
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kiri) menyambangi Pasar Induk Masomba di Jl Tanjung Panginpuan Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (6/5/2021) sore. (Handover)

"Dikarenakan ini juga bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih maka mohon kerja sama kita semua untuk ikut mengamankan lingkungan," ucap Hadianto Rasyid di ruangan Bantaya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin (10/5/2021) sore.

"Pengendalian Covid-19 harus dari diri sendir, tidak bisa hanya mengandalkan petugas," ujar Ketua Hanura Sulteng tersebut.

Berikut daftar kebijakan Pemkot Palu jelang Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih untuk menekan penyebaran Covid-19:

1. Gencar Lakukan Operasi

Pemerintah Kota Palu memasifkan Operasi Yustisi di pusat kerumunan seperti pasar dan pertokoan jelang Idulfitri 1442 H.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebutkan, sanksi kepada pemilik usaha dan perorangan yang tidak menerapkan Protokol Covid-19 dilakukan secara bertahap.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved