Breaking News:

Idulfitri 2021 di Sulteng

Longki Djanggola Minta Bupati Pedomani Edaran Menteri Agama

Edaran Mendagri itu tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19

Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta kepala daerah memperhatikan protokol kesehatan selama dan sesudah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan dalam bentuk pemberitahuan Gubernur Sulteng berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 10 tahun 2021 tanggal 3 Mei 2021.

Edaran Mendagri itu tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran virus Corona.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengungkapkan, guna mencegah lajunya penyebaran COVID-19 di Sulteng khususnya saat perayaan Idulfitri agar untuk mengikuti edaran Menteri Agama tentang pelaksanaan Shalat Idulfitri 1442 Hijriah.

Baca juga: Puasa Enam Hari di Bulan Syawal : Tata Cara, Waktu Pelaksanaan dan Keistimewaannya

Baca juga: Lakukan Galang Dana untuk Korban di Palestina, Ini Aksi Kemanusiaan Fadil Jaidi hingga Tasya Farasya

"Kami beritahukan ke Bupati dan Wali Kota di Sulawesi Tengah untuk mempedomani surat edaran Menteri Agama tentang panduan Penyelenggaraan shalat Idulfitri tahun 2021,” ujar Longki Rabu (12/5/2021).

Surat edaran Menteri Agama itu dengan nomor SE.07 tahun 2021 tanggal 6 Mei 2021 tentang panduan penyelenggaraan salat Idulfitri 1442 Hijriah alias 2021 masehi disaat pandemi COVID-19.

Berikut isi panduan takbiran dan pelaksanaan shalat Idulfitri 1442H/2021 di tengah pandemi Covid-19 dari Kementerian Agama (Kemenag).

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idufitri 2021 ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Sehubungan dengan hal itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menerbitkan panduan penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid.

Halaman
123
Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved