Breaking News:

Belajar Tatap Muka

Berikut Jadwal Pasti Pembelajaran Tatap Muka di Palu Pasca Dua Kali Gagal Dilaksanakan

PTM) di tengah Pandemi Covid-19 rencana bakal kembali dibuka mengikuti arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Juli 2021 mendatang.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
handover
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah Pandemi Covid-19 rencana bakal kembali dibuka mengikuti arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengungkapkan, proses pembelajaran tatap muka akan kembali dibuka mengikuti arahan awal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

"Jadi proses kegiatan belajar mengajar tatap muka akan disamakan dengan masuknya tahun ajaran baru Juli mendatang," ungkap Kadisdikbud Palu Ansyar Sutiadi, Senin (17/5/2021) sore.

Ansyar berharap dengan pembukaan tatap muka secara nasional sekaligus berbarengan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Juli 2021 dapat berjalan lancar.

Sehingga sekolah harus menerapkan kebiasaan baru alias new normal seperti menggunakan masker dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Update Perkembangan Vaksinasi dan Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia, Senin 17 Mei 2021

Baca juga: Kantor Disdukcapil Palu Lengang di Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran

Baca juga: Komunitas Berbagi Sedekah Bantu Korban Kebakaran Pasar Simpong Banggai

"Kami harap tidak terjadi lonjakan terhadap penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Palu," katanya.

Sementara itu sebelumnya Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pasca dilantik Februari lalu meminta percepatan masuk sekolah di Kota Palu.

Rencana awal PTM dilakukan April kemudian ditunda hingga awal Mei, namun disebabkan adanya lonjakan kasus COVID-19 di Kota Palu sehingga PTM pada bulan Mei itu ditunda kembali.

Data Pusdatina COVID-19 Sulteng per Minggu (16/5/2021), Kasus positif COVID-19 di Kota Palu berjumlah 3.271 orang.

Sementara sembuh COVID-19 ada dengan total 3.059 orang.

Sedangkan dalam perawatan sendiri ada 113 pasien dengan tersebar di berbagai rumah sakit di kota Palu dan karantina mandiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved