Breaking News:

Egy Maulana Sudah Gabung dengan Timnas, Asnawi Mangkualam Fokus Pemulihan dengan Pelatih Fisik

Egy Maulana datang pada Selasa (18/5/2021) malam, sementara itu, Asnawi dan Lee datang bersamaan dari Korea tadi pagi,

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana Vikri, beraksi pada laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Amunisi Timnas Indonesia dalam latihan jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 kian bertambah.

Hal ini terjadi setelah para pemain yang berkarir di klub luar negeri, mulai bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Seusai kemarin Ryuji Utomo bergabung, hari Rabu (19/5/2021) ini giliran dua pemain yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC) sudah ikut bergabung.

Selain itu juga pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong pun sudah hadir di UEA.

Egy Maulana datang pada Selasa (18/5/2021) malam, sementara itu, Asnawi dan Lee datang bersamaan dari Korea tadi pagi, pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Untuk Egy, pemain ini langsung latihan paginya. "Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya," kata Egy seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Baca juga: Mendarat di UEA, Timnas Indonesia Isi Porsi Latihan Ringan di Pinggir Pantai Dubai

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Imbang Lawan Fulham, Manchester United 3 Kali Berturut Gagal Menang

Egy mengatakan tidak ada kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama teman-teman karena baru bergabung. "Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah," tegasnya.

Pemusatan latihan ini, guna mempersiapkan tim Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Melawan Afghanistan, Egy secara pribadi akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary. Egy mengatakan, kepada Omran sebelum berangkat, untuk berhati-hati dengan Indonesia, "Iya, dia berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun kita tidak semudah itu bisa dikalahkan," tutur Egy.

"Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan, mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan," lanjutnya.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved