Breaking News:

Matangkan Persiapan Liga 1 dan 2, PSSI Gelar Rapat Bersama Menpora serta Perwakilan Polri dan BNPB

Iriawan juga menyebut PSSI telah memberikan gambaran lengkap  sistem kompetisi, venue kompetisi, protokol kesehatannya dan lain-lain.

Dokumen PSSI
PSSI dan Menpora Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Kompetisi Liga 1 dan 2 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5/2021) di kantor Kemenpora, Jakarta dengan sejumlah pejabat terkait.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi oleh Plt Sekjen Yunus Nusi, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Dirops LIB Sudjarno.

Selain itu rapat ini juga dihadiri oleh Asops Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto sebagai perwakilan polri,dan juga hadir sejumlah perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022.

Iriawan mengatakan bahwa hari ini PSSI telah menyampaikan rencana persiapan kompetisi Liga 1 dan 2 2021.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini juga menyebut PSSI telah memberikan gambaran lengkap  sistem kompetisi, venue kompetisi, protokol kesehatannya dan lain-lain.

Baca juga: Robert Albert Siapkan Kembali Skuad Persib Bandung Jelang Liga 1, Victor Igbonefo Siap Menyusul TC

Baca juga: Siap Saingi Raffi Ahmad di Liga 2, Kaesang Datangkan Dua Pemain Persija ke Persis Solo

“Apabila nanti Pemerintah dan Polri memberikan izin, liga 1 akan bergulir pada awal Juli 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Tanggalnya tentu nanti akan ditentukan begitu Polri memberikan izin dan kami proyeksikan kick off pada 3 atau 7 Juli mendatang,” kata Iriawan seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

PSSI juga berencana menggelar Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan masukan dari sejumlah klub.

Selain meminimalisasi mobilitas, infrastruktur pendukung di Jawa cukup memadai untuk menggelar pertandingan selama semusim.

"Kemudian sistemnya tentunya sesuai dengan usulan dari klub, rencananya Liga 1 2021-2022 akan disentralisasikan di Jawa. Mengapa? karena memang mobilitas di Jawa cukup bisa ditempuh dengan kendaraan dan akomodasi cukup banyak. Ini hasil dari keinginan para klub," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved