Breaking News:

IAIN Palu

IAIN Palu Siapkan Beasiswa Rp 6,6 Juta Per Semester Bagi Penyintas Bencana

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu memberikan bantuan biaya pendidikan bagi Penyintas bencana di Sulawesi Tengah

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TribunPalu.com/Lia_Abast
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Prof Sagaf S Pettalongi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu memberikan bantuan biaya pendidikan bagi Penyintas bencana di Sulawesi Tengah untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi mengatakan, IAIN Palu siap menjadi kampus tujuan para korban terdampak bencana di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong. 

"Biaya pendidikan diberikan lewat bantuan berupa KIP kuliah. Tujuannya agar masyarakat ekonomi menengah ke bawah dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya, Rabu (26/5/2021). 

Prof Sagaf memahami bahwa saat ini para Penyintas banyak bertahan dan berjuang dalam keterbatasan di shelter pengungsian. 

“Jika ada anak penyintas bencana ingin kuliah di IAIN Palu, maka bantuan ini diberikan sejak mereka masuk Kuliah sampai selesai atau sarjana,” kata Prof Sagaf. 

Baca juga: IAIN Palu Siapkan Pendamping untuk Peserta UM-PTKIN Berkebutuhan Khusus

Baca juga: IAIN Palu Hanya Terima Calon Mahasiswa Berwawasan Kebangsaan

Lewat program KIP kuliah, setiap mahasiswa setiap bulannya akan menerima bantuan pendidikan berupa uang senilai Rp 1,2 juta atau Rp 6,6 juta per semester.

Bantuan ini akan diberikan kepada mahasiswa ekonomi menengah ke bawah selama delapan semester atau hingga selesai menempuh jenjang pendidikan strata satu.

"Kami harap program ini bisa membantu anak-anak korban bencana. Sehingga para orangtua tidak perlu lagi memikirkan tentang biaya kuliah," ucap Prof Sagaf. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved