Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Fokus Perbaiki Kekurangan, Tatap Uji Coba Resmi Lawan Oman

“Untuk materi latihan tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, ujar pelatih Timnas Shin Tae-yong di laman resmi PS

PSSI
Timnas Indonesia usai laga lawan Afghanistan 

TRIBUNPALU.COM -  Timnas Indonesia fokus memperbaiki kekurangan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Apalgi di laga uji coba melawan Afghanistan, Timnas Indonesia menelan kekalahan.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan pada laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai Rabu (26/52021) malam waktu setempat.

“Untuk materi latihan tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, ujar pelatih Timnas Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

" Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple. Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” tambah Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini, meminta pemain harus melakukan ini dengan sungguh-sungguh.

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” jelasnya.

Dalam latihan, sudah terlihat dua wajah baru, yang ikut bergabung dengan teman-teman yang lain dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Jadwal Timnas Indonesia :

(TribunPalu.com) 

Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved