Breaking News:

Timnas Indonesia

Kalah di 2 Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Berbenah Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Setelah kalah di dua laga uji coba, Timnas Indonesia terus berbenah jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

PSSI
Timnas Indonesia usai laga lawan Afghanistan 

TRIBUNPALU.COM - Setelah kalah di dua laga uji coba, Timnas Indonesia terus berbenah jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong sebelumnya kalah 2-3 melawan Afghanistan, dan 1-3 di laga kedua melawan Oman.

Dalam latihan jelang kualifikasi, para pemain diberi porsi masing-masing.

“Materi latihan hari ini, pemain yang kemarin main, terutama dari awal, dilakukan pemulihan fisik (senam dan jogging ringan), selain itu, yang tidak main kemarin diberikan materi latihan dengan intensitas lebih tinggi, karena untuk mengejar level yang sama (harus sama-sama balance) dengan pemain lainnya,” kata Pelatih TImnas Indonesia,Shin Tae-yong.

Bicara mengenai kondisi pemain setelah laga melawan Oman, Shin mengatakan hanya Nadeo saja yang akan dilakukan pemeriksaan.

“Selain Nadeo, tidak ada pemain lain yang cedera setelah pertandingan itu, semuanya dalam keadaan sangat baik,” tegasnya.

“Untuk tiga pertandingan nanti, mungkin bisa dibilang sisa pertandingan, ini baru akan dimulai laga sesungguhnya,” katanya.

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” kata Shin di laman resmsi PSSI.

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras.”

Melihat dan bercermin dari dua laga tersebut, pelatih timnas, Shin Tae-yong mengatakan, “Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses."

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved