Breaking News:

Palu Hari Ini

VIDEO: Camat Mantikulore Imbau Warganya Sadar Kebersihan Lingkungan

Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L mengimbau warganya sadar pentingnya kebersihan lingkungan  untuk mewujudkan Kota Palu yang bersih dan indah.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L mengimbau warganya sadar pentingnya kebersihan lingkungan  untuk mewujudkan Kota Palu yang bersih dan indah.

Dwi Yanoeardi L menegaskan, bagi masyarakat yang berulang kali tertangkap tangan membuang sampah tidak sesuai jam dan tempat yang telah ditentukan akan diberikan sanksi tegas sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Palu nomor 3 pasal 51 tahun 2016.

"Kalau sudah berulang kali baru kita berikan sanksi tapi kalau yang masih baru kita hanya berikan teguran," kata Dwi Yanoeardi L.

Namun, Dwi Yanoeardi L menambahkan, diharapkan nantinya agar dengan adanya Perda tersebut, masyarakat menjadi teratur membuang sampah dan juga timbulnya rasa bersalah jika membuang sampah sembarangan.

"Karena yang diinginkan oleh pak Wali ialah timbulnya kesadaran masyarakat untuk tertib membuang sampah," tuturnya.

Baca juga: Bupati Banggai: Pembangunan Kembali Pasar Simpong dan SMKN 1 Luwuk Direspon Dua Kementerian

Baca juga: Rektor Untad dan Danrem Tadulako Bahas Isu Radikalisme dan Terorisme di Sulteng

Dwi Yanoeardi L menuturkan, dalam setiap momen ia selalu menghimbau agar pihak kelurahan giat dalam mensosialisasikan hal tersebut.

"Kelurahan yang ada di wilayah saya itu setiap hari sabtu dan minggu melakukan kerja bakti dimana dalam kegiatan tersebut juga selalu menghimbau masyarakat agar taat membuat sampah sesuai jadwal dan tempatnya," terangnya. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved