Breaking News:

Meski Kalah di Dua Laga Ujicoba, Timnas Indonesia Tetap Optimis Hadapi Thailand

Shin Tae-Yong mengakui ada beberapa masalah yang menjadi sorotannya di dalam tubuh timnas Indonesia.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
PSSI
Latihan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 

TRIBUNPALU.COM - Rentetan hasil mengecewakan diraih Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA)

Skuad Garuda dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong tersebut harus menelan kekalahan 2-3 melawan Afghanistan, dan 1-3 di laga kedua melawan Oman.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-Yong mengakui ada beberapa masalah yang menjadi sorotannya di dalam tubuh timnas Indonesia.

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” buka Shin seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras.”

Baca juga: Jelang Hadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Pulangkan Bek Timnas, Ini Sebabnya

Baca juga: Saksikan Live Timnas Indonesia vs Thailand di SCTV Besok, Kamis 3 Juni 2021 Pukul 23.15 WIB

Pasca menelan hasil mengecewakan tersebut, kini tim nasional Indonesia, harus bersiap melawan Thailand dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga melawan Thailand akan berlangsung pada hari Kamis (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Thailand, menurut pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong adalah tim baik dengan pelatihnya, Akira Nishino. "Thailand tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka," kata Shin Tae-yong.

“Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, menurut kapten tim saat melawan Oman, Evan Dimas, dirinya dan tim siap untuk laga esok hari.

“Kami siap melawan Thailand, tim sudah kembali menjalani latihan usai pemusatan latihan. Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” tutur kapten tim saat melawan Oman, Evan Dimas.

Evan menambahkan, Thailand bukan lawan yang mudah. “Tapi tentu kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di laga esok,” tuturnya.

Thailand memang bukan lawan yang mudah, rekor pertemuan kedua tim juga masih memihak pihak lawan, namun dengan segala persiapan yang dilakukan oleh skuad Garuda, diharapkan mereka bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan.

Setelah menghadapi Thailand, selanjutnya skuad Garuda akan melanjutkan 2 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G melawan Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021). 

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved