Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Bahas Teror MIT, Pemprov Sulteng Bantu Fasilitasi Pertemuan Pemkab Poso dengan Presiden Jokowi

Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi mengatakan, pihaknya siap bantu memfasilitasi pertemuan Pemerintah Kabupaten Poso dengan Presiden Jokowi Widodo.

Handover
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima audience Pemerintah Kabupaten Poso terkait situasi dan kondisi keamanan di Poso dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Kamis (3/6/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPAU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima audience Pemerintah Kabupaten Poso terkait situasi dan kondisi keamanan di Poso dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Kamis (3/6/2021) sore.

Dalam pertemuan itu Pemerintah Provinsi diwakili Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi bersama Sekdaprov Mulyono.

Sementara Pemerintah Kabupaten Poso diwakili Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, Wakil Bupati Poso Yasin Mangun, OPD terkait, tokoh agama serta pihak terkait lainnya.

Pertemuan antara Pemprov dan Pemkab Poso bertempat di ruang Polibu kompleks Kantor Gubernur Sulteng di Jl Sam Ratulangi Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi mengatakan, pihaknya siap bantu memfasilitasi pertemuan Pemerintah Kabupaten Poso dengan Presiden Jokowi Widodo.

Wagub Rusli Dg Palabbi menambahkan, pihaknya akan menyurat ke Sekertaris Negara atau Menteri Dalam Negeri yang jadwal pelaksanaannya akan dikoordinasikan termasuk jumlah tamu yang akan hadir.

"Melalui surat yang akan dikirimkan ke pemerintah pusat, tinggal dikoordinasikan jadwal dan kesiapan presiden dalam melakukan audiance termasuk jumlah personil yang akan diterima di istana," jelasnya.

Baca juga: VIDEO: Berikut Deretan Masalah di Dinas Pemadam Kebakaran Banggai, Sulawesi Tengah

Baca juga: Pemkab Poso Minta Pemprov Sulteng Fasilitasi Pertemuan dengan Presiden Bahas MIT

Baca juga: Polisi Belum Temukan Tersangka Kasus Penemuan Mayat di Tanggul Taman Ria Palu

Sebelumnya, Wakil Bupati Poso Yasin Mangun telah melakukan audiance dengan DPRD Sulawesi Tengah terkait situasi keamanan di Kabupaten Poso.

Tidak sampai di situ, mereka juga berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasi yang berhubungan dengan keamanan di Kabupaten Poso.

"Untuk itu, kami berharap pemerintah provinsi dapat memfasilitasi pertemuan dimaksud," kata Wabup Poso.

Senada, Ketua DPRD Poso Sesi Kristina Dharmawati Mapeda menambahkan, dari RDP di DPRD Sulawesi Tengah diharapkan adanya penguatan untuk bertemu langsung presiden.

"Serta penyampaian aspirasi kepada Presiden, dan berharap Pemprov Sulteng dapat memfasilitasi pertemuan tersebut,' kata Sesi. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved