Breaking News:

Tahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Makin Pede Tatap Lanjutan Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena mampu tampil kerja keras hingga akhir laga

Dokumentasi PSSI.org
Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand (3/6/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Hasil cukup memuaskan diraih Tim Nasional Indonesia seusai bermain imbang melawan Thailand 2-2 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Seperti diketahui, timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Evan Dimas dan kawan-kawan dikejutkan lebih dahulu oleh gol dari lawan di menit kelima yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom.

Namun keunggulan Thailand tersebut tak berlangsung lama setelah Kadek Agung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-39 setelah mendapatkan umpan manis dari Syahrian Abimanyu. 

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali dikejutkan oleh gol dari tim lawan di menit ke-51, kali ini oleh Adisak Kraisorn, 1-2 untuk Thailand.

Kembali tertinggal dari Tim Gajah Putih, Indonesia tak patah arang.

Melalui skenario serangan balik, Egy Maulana Vikri yang berhasil menerobos pertahanan lawan dan sempat melesakkan tendangan, lalu memantul pemain belakang dan akhirnya jatuh ke kaki Evan Dimas yang berada di posisi tepat untuk melesakkan bola ke gawang Thailand.

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena mampu tampil kerja keras banting tulang hingga menit terakhir pertandingan.

Baca juga: Timnas Indonesia Redam Ambisi Thailand, Shin Tae-yong Soroti Evan Dimas

Baca juga: Izin Liga 1 Resmi Dikeluarkan Kapolri, Ketum PSSI Bersyukur dan Berikan Apresiasi

"Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional selain itu tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," kata Shin Tae-yong seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI. 

Menanggapi penampilan dan kerja keras luar biasa yang ditunjukkan para pemain Indonesia . Shin Tae-yong pun mengaku dirinya lebih yakin dengan kualitas timnas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved