Breaking News:

Palu Hari Ini

VIDEO: Pemkot Palu Luncurkan Program Membangun Ketangguhan Kesehatan Mental Masyarakat Bencana

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap, agar program tersebut dapat berjalan baik sehingga kasus depresi bisa ditekan di Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu bersama Heningsejenak.com melaunching program Membangun Ketangguhan Kesehatan Mental Masyarakat Pascabencana di Kota Palu.

Program itu digelar di ruang rapat Bantaya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap, agar program tersebut dapat berjalan baik sehingga kasus depresi bisa ditekan di Kota Palu.

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 oleh Kementerian Kesehatan RI menunjukkan, Prevalensi depresi tertinggi terdapat di Sulawesi Tengah sebesar 12,3%.

Baca juga: Polisi Buka Pos Vaksinasi Covid-19 Gratis di Taman GOR Palu, Warga Antre Sejak Pagi

Baca juga: Heboh Kuburan Misterius di Nambo Banggai, Warga: Setelah Digali Berisi Janin Bayi

"Bagaimana mentality dan emosi kita yang grafiknya cukup tinggi ini turun?, olehnya program ini tentunya sangat baik dan pastinya akan mendapatkan support dari pemerintah Kota Palu," kata Hadianto Rasyid, Kamis (3/6/2021).

Suami Diah Puspita itu juga berharap warga Kota Palu yang pernah melewati masa sulit gempa dan tsunami 2018 bisa kembali pulih secara mental dengan cepat.

"Harapan kita yang pernah melewati masa yang begitu berat saya berharap moga-moga kita semakin kuat, dan penguatan mental masyarakat kedepan yang di lakukan secara masif bisa berdampak baik," ujar Hadianto.

Heningsejenak.com adalah lembaga yang membantu pemerintah menekan tingkat depresi warga melalui motode Sejenak Hening, meditasi modern dengan mengambil jarak antara stimulus dan respons.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved