Breaking News:

Parimo Hari Ini

Sekda Zulfinasran Harap Investasi yang Masuk ke Parimo Serap Tenaga Lokal

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran berharap, investasi yang masuk ke daerah harus menyerap tenaga lokal.

Penulis: fandy ahmat
Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Sekda Zulfinasran saat mengikuti kegiatan Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021 mewakili Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, bertempat di Hotel Ayana MidPlaza Jakarta baru baru ini (27/5/2021). 

TRIBUNPALU.COM, PARIGI MOUTONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran berharap, investasi yang masuk ke daerah harus menyerap tenaga lokal.

Hal itu disampaikan Sekda Zulfinasran saat mengikuti kegiatan Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021 mewakili Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, bertempat di Hotel Ayana MidPlaza Jakarta baru baru ini (27/5/2021).

Kata Sekda Zulfinasran, sebelum beroperasi atau berinvestasi di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya di Kabupaten Parigi Moutong, setiap perusahaan perlu memberikan gambaran mengenai kriteria tenaga kerja yang akan direkrut.

Baca juga: Bupati Parimo Pimpin Rakor Perangkat Daerah Tentang Tata Pemberian Izin Pembukaan Lahan Baru

Baca juga: Resmi, Toyota Raize Meluncur di Palu Sulawesi Tengah, Cek Harga dan Spesifikasinya

Baca juga: Update Perkembangan Vaksinasi dan Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia, Sabtu, 5 Juni 2021

Sehingga nantinya Pemda Parimo memiliki kesempatan untuk menyiapkan para tenaga kerja dengan usia produktif sesuai kebutuhan Perusahaan.

"Kedepan pemberdayaan tenaga lokal perlu diperhatikan oleh setiap investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Parigi Moutong. Perusahaan harus berkomitmen agar bisa sejalan dengan program Pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka pengangguran," kata Zulfinasran.

Selain itu Zufimasran berharap pihak perusahaan memberikan program beasiswa untuk anak daerah agar bisa menempuh pendidikan sesuai kebutuhan pekerjaan.

Harapannya setelah selesai menempuh pendidikan, mereka bisa dipekerjakan di perusahaan tersebut.

"Sekali lagi kami meyakini, banyak anak anak muda Parigi Moutong pada usia produktif kerja memiliki kemampuan dan keahlian serta pengetahuan yang cukup, hanya saja belum mendapat kesempatan untuk bekerja," ujar Zulfinasran dihadapan Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Imam Soejoedi dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, serta Calon Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan para Bupati/Walikota se- Sulawesi Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved