Breaking News:

Pelantikan Bupati Banggai

Sertijab Bupati di DPRD Banggai 10 Juni, Ini Agenda Amir-Furqan Usai Dilantik Gubernur

DPRD Banggai memutuskan rapat paripurna dengan agenda serah terima jabatan (sertijab) bupati dan wakil bupati digelar 10 Juni 2021

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: mahyuddin
handover
Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Banggai memutuskan rapat paripurna dengan agenda serah terima jabatan (sertijab) bupati dan wakil bupati digelar 10 Juni 2021.

Agenda itu dipercepat setelah sebelumnya diputuskan 14 Juni 2021.

Wakil Ketua DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar mengatakan, jadwal rapat paripurna sertijab dipercepat dengan pertimbangan agar bupati dan wakil bupati yang baru segera bekerja melaksanakan tugas pemerintahan dan kerakyatan.

“Agenda rapat paripurna 10 Juni itu adalah sertijab dan pidato pertama Bupati Banggai,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Banggai tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada 8 Juni 2021.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Banggai Terpilih Jalani Sesi Foto

Baca juga: Berikut Permintaan Warga Komunitas Adat Terpencil Loinang untuk Bupati Banggai Terpilih

Beberapa jam setelah pelantikan, pemenang Pilkada Serentak 2020 itu langsung balik ke Luwuk, Kabupaten Banggai untuk menjalankan sejumlah agenda bersama masyarakat.

“Setelah pelantikan, pak bupati dan wakil bupati langsung balik ke Luwuk,” ucap Kabag Umum Setda Banggai, Ismed Wardana, Sabtu (5/6/2021).

Setibanya di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk sekitar pukul 13.30 Wita, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili akan disambut dengan Tarian Cakalele.

Lalu melanjutkan perjalanan menuju rumah jabatan Bupati Banggai di Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Di rumah jabatan, mereka kembali disambut dengan tarian Malabot.

“Tarian Cakalele dan Malabot itu merupakan simbol penyambutan kepada pemimpin,” kata Ismed.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved